Virus Corona di Bangka Belitung

Wali Kota Pangkalpinang Optimis Bisa Memerangi Virus Corona Jika Berkolaborasi Bersama

Molen menuturkan, setiap daerah di Kepulauan Bangka Belitung ini harus saling menjaga agar tetap aman dari terjangkitnya virus.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--"Kalau bersama-sama kita yakin bisa hadapi ini," kata  Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) d itengah menghadapi pandemi Covid-19.

Molen menuturkan, setiap daerah di Kepulauan Bangka Belitung ini harus saling menjaga agar tetap aman dari terjangkitnya virus.

Pemerintah daerah juga harus bergandeng tangan, berkolaborasi dan bergerak bersama-sama memerangi virus corona. Termasuk selalu mendukung kebijakan yang ditempuh oleh Pemerintah Provinsi Bangka Belitung.

Dia menuturkan, dengan kolaborasi ini Bangka Belitung dapat mencegah masuknya penyebaran virus. Apalagi masih berstatus zona hijau sehingga betul-betul berupaya dalam pencegahan.

"Memang kita lebih baik mencegah. Kalau sudsh ada yang masuk, kita tidak siap dengan fasilitas dan SDM seadanya itu. Jadi mari kita saling menjaga daerah kita, jaga diri kita dan keluarga," ajak Molen saat dikonfirmasi Bangkapos.com, Senin (30/3/2020).

Dia sangat berharap masyarakat memahami dan mendapat edukasi bagaimana bahanya virus corona itu. Termasuk pencegahan dan penanganannya sehingga masing-masing saling membentengi diri dari tertular atau menularkan kepada orang laib.

Ia menyebut, untuk lockdown Kota Pangkalpinang tentu akan repot, karena wilayah ini sebagai ibu kota provinsi dan akses keluar masuk dari kabupaten tetangga.

Oleh karena itu menurut Molen, upaya pencegahan yang dilakukan pemerintah daerah dan provinsi termasuk keputusan gubernur membatasi penerbangan maupun penyeberangan sangat didukungnya.

Pemkot, kata dia, juga berupaya membantu dengan menyiapkan ruang karantina bagi pasien ODP dan PDP di Rusunawa Pangkalarang.

100 Unit di Rusunawa

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved