Virus Corona di Bangka Belitung

16 Calon Perwira Polda Babel Berstatus ODP, Delapan di Antaranya Diisolasi di SPN Lubuk Bunter

Delapan orang diisolasi di Stukpa Sukabumi. Sedangkan delapan orang lainnya dikarantina di SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung

bangkapos.com/Deddy Marjaya
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- 16 anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang saat ini sedang menjalani pendidikan menjadi calon perwira di Sekolah Pembentukan Perwira (Stukpa) Lemdikpol Sukabumi menjalani isolasi dan masuk orang dalam pengawasan (ODP).

Menurut Kapolda Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat Selasa (32/3/2020), dari 16 orang tersebut delapan orang diisolasi di Setukpa Sukabumi.

Sedangkan delapan orang lainnya sementera dikarantina di SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung di Lubuk Bunter Kecamatan Merawang Kabupaten Bangka.

"Yang benar delapan orang ODP saat ini diisolasi di Setukpa Sukabumi dan delapan orang sementara diisolasi di SPN Babel, yang di SPN Babel ini sebenarnya tidak terindikasi tetapi untuk safetynya sementara di karantina dulu selama 14 hari karena baru kembali dari daerah merah," kata Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat

Seperti diketahui Kota Sukabumi menjadi wilayah tertinggi penularan virus corona.

Setelah Gubernur Provinsi Jawa Barat resmi mengumumkan hingga Senin (30/3/2020) ada 300 orang yang positif corona di Sukabumi.

Bahkan di antaranya ada tujuh siswa Stukpa Sukabumi dinyatakan positif corona setelah menjalani tes.

Saat ini ada 16 orang anggota Polda Kepulauan Bangka Belitung yang mengikuti pendidikan untuk menjadi perwira di Stukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi.

Delapan di antaranya telah kembali dan langsung diisolasi di SPN Polda Kepulauan Bangka Belitung selama 14 hari menjaga segala kemungkinan.

Sedangkan delapan orang lainnya masih di Stukpa Lemdiklat Polri di Sukabumi dengan status ODP.

(bangkapos.com/Deddy Marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved