Virus Corona di Bangka Belitung

37 Pemilik Usaha Pangkalpinang Dikenakan Sanksi Wajib Lapor, Masih Buka Lewat Pukul 20.00 Malam

37 orang pemilik usaha yang masih membuka usahanya hingga diatas pukul 20.00 WIB pada Senin (30/3/2020) malam.

Bangkapos.com/Yuranda
Penertiban tempat usaha yang masih buka di atas pukul 20.00 WIB. Senin (30/3/2020) malam 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Tim Gabungan Pencegah Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, TNI Polri, bersama pemerintah Kota Pangkalpinang mengamankan sebanyak 37 orang pemilik usaha yang masih membuka usahanya hingga diatas pukul 20.00 WIB pada Senin (30/3/2020) malam. 

Dari 37 orang di antaranya empat orang yang mabuk di seputaran Pangkalbalam. Mereka semua langsung digelandang ke Mapolres Pangkalpinang untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono mengatakan hal ini dilakukan karena pemilik usaha tidak mengindahkan maklumat Kapolri, Imbauan Gubernur dan Wali Kota Pangkalpinang yang tetap buka di pukul 20.00 WIB ke atas.

Tujuh Pelaku Usaha Bandel Diamankan ke Polres Pangkalpinang, Tak Indahkan Surat Edaran Wali Kota

Penertiban tempat usaha yang masih buka di atas pukul 20.00 WIB. Senin (30/3/2020) malam
Penertiban tempat usaha yang masih buka di atas pukul 20.00 WIB. Senin (30/3/2020) malam (Bangkapos.com/Yuranda)

Kata Iman, pemilik usaha ini tidak diindahkan oleh padahal ini berguna untuk mencega penyebaran dan memutus rantai penyebaran virus corona atau covid 19 di Babel khususnya Kota Pangkalpinang.

“37 orang itu pemilik usaha, sebanyak 37 orang tersebut 4 orang di antaranya mabok. Mereka ini kami bawa ke Polres dan diperiksa. mereka sudah tak memperdulikan arahan ataupun imbauan dari petugas. Mereka diberikan sanksi wajib lapor setiap hari," kata Kapolres Pangkalpinang AKBP Iman Risdiono di Polres Pangkalpinang, Selasa (31/3/2020) . 

BREAKING NEWS: Warga Pangkalarang Tutup Jalan ke Rusunawa, Tolak Dijadikan Tempat Pasien Corona

Sebelumnya pihaknya sudah memberikan surat edaran maupun imbauan kepada semua pelaku usaha untuk tutup sementara pada pukul 20.00 WIB. Untuk kedua kali menindak  37 orang dan di beri surat pernyataan akan tutup pada pukul 20.00 WIB, dan mereka wajib lapor setiap hari.

Iman berharap, kepada masyarakat patuhlah imbauan tersebut, ini berguna untuk memutuskan rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yang saat ini sudah merebak di Bangka Belitung.

"Mohon kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang agar tidak keluar rumah apalagi pada malam hari. Memang saat ini di kota Pangkalpinang belum ada yang positif. Mudah mudahan tidak ada namun setidaknya patuhilah ini kebaikan kita semua," imbauannya.

Tim Gugus Tugas Lacak Semua yang Pernah Dekat Pasien Positif Corona, ODP Bakal Dipantau Aplikasi

Patroli ini akan terus pihaknya lakukan dalam pencegahan penyebaran virus Corona di Kota Pangkalpinang dan juga melakukan pengecekan.

Jam operasional terutama bagi pengusaha rumah makan, kafe maupun restaurant tutup sementara pada pukul 20.00 WIB. 

(bangkapos.com/Yuranda)

Penulis: Yuranda
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved