Berita Bangka Selatan

Akibat Covid-19, Pemilik Kedai Kopi Sampui Akui Alami Penurunan Omzet Hingga 50 Persen

Sebagai langkah pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19, pengusaha kedai kopi di Kecamatan Toboali terpaksa menutup kedai miliknya lebih awal

Dok/Yopi
Pemilik Kedai Kopi Sampui, Yopi saat berfoto bersama Bupati Bangka Selatan, Justiar Noer 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Sebagai langkah pencegahan meluasnya penyebaran Covid-19, pengusaha kedai kopi di Kecamatan Toboali terpaksa menutup kedai miliknya lebih awal bahkan ada juga yang menutup penuh selama beberapa waktu.

Pemilik Kedai Kopi Sampui, Yopi mengakui dirinya beberapa kali melakukan penutupan terhadap kedai miliknya agar dapat membantu pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.

"Hari ini saya tutup, semoga besok bisa buka tetapi tetap akan ditutup lebih awal," kataYopi kepada Bangkapos.com pada Selasa, (31/3/2020).

Yopi mengakui jika biasanya dirinya membuka kedai yang berlokasi di Jalan Raya Puput sejak Pukul 07.00 WIB hingga pukul 23.00 WIB, kini dirinya harus menutup kedai miliknya pada pukul 18.00 WIB.

"Mau tidak mau nutup lebih awal, khawatir juga soalnya, selain menutup lebih awal saya juga menutup kedai sama seperti yang hari ini saya lakukan," ungkapnya.

Ketika dikonfirmasi mengenai pendapatan, Yopi mengakui saat ini dirinya mengalami penurunan omzet yang cukup besar yang mencapai 50 persen.

"Kalau omzet turunnya lumayan banyak, bahkan mencapai atau lebih dari 50 persen," tutur Yopi.

Untuk tetap menjaga diri dan menghindari keramaian di kedainya, Yopi mengakui jika pihaknya memberlakukan pembelian melalui online bahkan dapat memesan untuk dapat dibawa pulang.

Yopi menambahkan jika ingin memesan secara online, pembeli dapat melakukan pemesanan atau reservasi kepadanya secara langsung di 082280110568.

Yopi berharap masalah ini dapat segera selesai sehingga dirinya ataupun pemilik kedai kopi lainnya dapat beraktivitas kembali dengan normal. (Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved