Positif Corona di Bangka Belitung

Ayahnya Meninggal Positif Covid-19, Pihak Keluarga di Bangka Selatan Akui Tak Lagi Keluar Rumah

Sekeluarga telah melakukan karantina mandiri sejak lima hari lalu dan akan tetap berlanjut hingga beberapa waktu yang akan datang.

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Setelah dipastikan positif terinfeksi Corona Virus Disease (Covid-19) oleh tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kini 12 anggota keluarga mengambil langkah untuk melakukan karantina secara mandiri.

Dihubungi pada Selasa, (31/3/2020), anak dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan yang tak ingin namanya disebutkan mengakui sejak ayahnya ditetapkan sebagai PDP Covid-19 di sebuah Rumah Sakit Swasta di Kabupaten Bangka Tengah.

Dirinya bersama anggota keluarga lainnya secara mandiri melakukan karantina dengan arahan dari dokter.

"Sejak ayah kami ditetapkan sebagai PDP kami sudah mulai melakukan karantina secara mandiri bahkan kami juga tak sempat melihat proses pemakaman karena memang harus menjaga jarak," tutur sang anak kepada bangkapos.com

Pihaknya telah melakukan karantina mandiri sejak lima hari lalu dan akan tetap berlanjut hingga beberapa waktu yang akan datang.

"Kami sebanyak dua belas orang ini sudah tidak kemana-mana dan tetap di rumah," tegasnya.

Terkait dengan adanya informasi miring yang menyebutkan adanya anggota keluarga yang berseliweran, dirinya menegaskan jika anggota keluarganya tidak kemana-mana.

"Jangankan keluar, keluar pagar rumah pun tidak," tukas sang anak. 

* Dua Pasien Positif Covid-19

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mikron Antariksa membenarkan jika seorang pasien dalam pengawasan (PDP) yang berasal dari Toboali dipastikan positif terinfeksi Covid-19.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved