Virus Corona di Bangka Belitung

BREAKING NEWS: Warga Tolak Rusunawa untuk Pasien Corona, Molen: Silahkan, Tapi Jangan Anarkis

Rencana Rusunawa Pangkalarang dijadikan lokasi karantina pasien ODP (orang dalam pemantauan) mendapat penolakan warga sekitar.

Bangka Pos
Bangunan Rusunawa Pangkalarang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA  - Rencana Rusunawa Pangkalarang dijadikan lokasi karantina pasien ODP (orang dalam pemantauan) mendapat penolakan warga sekitar.

Sejumlah warga berkumpul di lokasi dan menyuarakan penolakan

Menanggapi hal ini, Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) menyatakan warga sekitar dipersilahkan menyampaikan bentuk penolakannya terhadap rencana tersebut.

Namun Molen meminta agar disampaikan secara baik-baik dan sesuai aturan melalui lurah maupun camat. 

"Silahkan sampaikan tapi jangan anarkis. Jangan membuat keruh suasana yang ada, jangan politis dan ada kepentingan semata saja," ujar Molen, Selasa (31/3/2020).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Molen mengaku sangat memahami kondisi saat ini yang menjadi penolakan warga, namun menurutnya rusunawa bukan hanya milik warga Pangkalarang. Tapi seluruh masyarakat Pangkalpinang.

Molen menyebut dengan adanya aksi warga ini, bisa saja pemkot mencari alternatif lokasi lain untuk karantina ODP atau bahkan tak menutup kemungkinan tetap dilakukan di lokasi tersebut.

"Kita pikirkan 200.000 masyarakat lain, bukan hanya segelintir orang saja. Kalau mereka anarkis, terpaksa kita lakukan penegakan hukum. Kita punya kekuatan TNI-Polri untuk membantu tapi mereka juga saudara kita. Alangkah baiknya kalau kita sama-sama memahami," kata Molen.

Rencana Rusunawa sebagai tempat karantina merupakan persiapan yang dilakukan pemkot untuk menghadapi kemungkinan terburuk Covid-19.

Bangunan Rusunawa Pangkalarang
Bangunan Rusunawa Pangkalarang (Bangka Pos)

Sampai saat ini pun tidak ada pasien yang mau diisolasi kecuali mengisolasikan diri secara mandiri.

Halaman
123
Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved