Virus Corona di Bangka Belitung

Cegah Covid-19, Kapolres Ingatkan Warga Perbatasan Basel-Belitung Tidak Berseliweran Secara Bebas

Permintaan ini disampaikan oleh AKBP Ferdinand mengingat saat ini setelah ada satu pasien di Belitung yang positif terinfeksi Covid-19

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak menganggap remeh kasus ini dan harus semakin waspada.

Menurut AKBP Ferdinand, keberadaan Kabupaten Bangka Selatan dan Pulau Belitung cukup dekat sehingga dirinya meminta kepada masyarakat khususnya masyarakat yang memiliki akses lebih dekat menuju Pulau Belitung untuk menghentikan dan menunda kegiatannya ke wilayah Pulau Belitung.

BREAKING NEWS: Warga Pangkalarang Tutup Jalan ke Rusunawa, Tolak Dijadikan Tempat Pasien Corona

Permintaan ini disampaikan oleh AKBP Ferdinand mengingat saat ini setelah ada satu pasien di Belitung yang positif terinfeksi Covid-19 dan itu harus dihindari.

"Berkaca dari Belitung, maka kita harus bersikap waspada dan kami minta kepada masyarakat terkhusus yang tinggal dekat dengan Belitung seperti di Pulau Pongok dan Lepar untuk tidak beraktivitas ke wilayah perbatasan yang mengarah ke Belitung," ungkap  AKBP Ferdinand pada Selasa, (31/3/2020)..

Tim Gugus Tugas Lacak Semua yang Pernah Dekat Pasien Positif Corona, ODP Bakal Dipantau Aplikasi

Mantan Kapolres Donggala ini juga mengingatkan kepada masyarakat yang tinggal di perbatasan wilayah Kabupaten Bangka Selatan dengan Pulau Belitung untuk beraktivitas di rumah dan tidak berseliweran kemana-mana demi menjaga kesehatan diri.

Selain itu, AKBP Ferdinand juga turut mengingatkan masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk mengurangi frekuensi kumpul-kumpul yang minim manfaat demi mencegah penyebaran Covid-19

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved