Kriminalitas

Enam Pria Ditangkap 'Bikin Lubang Tikus' Jebol Gudang PT Timah

Nasib empat pencuri ini di 'ujung tanduk'. Para pelaku pembobol Gudang (PPBT-Wasre) PT Timah Tbk itu masih mendekam di balik jeruji

Bangkapos.com/Yuranda
Ilustrasi tahanan diborgol 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Nasib empat pencuri ini di 'ujung tanduk'. Para pelaku pembobol Gudang (PPBT-Wasre) PT Timah Tbk itu masih mendekam di balik jeruji Kantor Polsek Pemali Bangka.

Dalam waktu dekat, perkara pencurian tersebut bakal dilimpah kepada pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Bangka guna proses hukum lebih lanjut.

Kapolres Bangka AKBP Aris Sulistyono diwakil Kapolsek Pemali Iptu AF Pulungan kepada Bangka Pos, Selasa (31/3/2020) menjelaskan kronologis awal ungkap kasus yang dilakukan Tim Gabungan Reskrim-Intel Polsek Pemali, beberapa waktu lalu.

"Kronologis kejadian berawal pada Hari Minggu, Tanggal 22 Maret 2020 sekira Pukul 06.00 WIB di PPBT Pemali (Wasre) Desa Pemali Kecamatan Pemali terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan yang dilakukan oleh pelaku yang saat itu belum diketahui identitasnya," ungkap AF Pulungan kepada Bangkapos.com.

Pelaku diduga masuk ke dalam Gudang (PPB-Wasre) PT Timah di Desa Pemali melalui cara melubangi tanah dari luar pagar tembok dan menjebol lantai dasar dalam gudang.

Kemudian para pelaku mengambil bijih midiling ( zirkon) sebanyak kurang lebih 3.000 kg (3 ton) di dalam gudang. Akibat kejadian tersebut korban, PT Ttimah Tbk mengalami kerugian sekitar Rp 10 Juta.

Korban kemudian membuat laporan di Kantor Polsek Pemali Bangka. Tim Reskrim-Intel Polsek Pemali langsung dikerahkan melakukan penyelidikan awal. Kemudian pada Hari Selasa, Tanggal 24 Maret 2020 sekitar Pukul 09.00 WIB.

Tim Polsek Pemali berhasil menangkap satu pria diduga pelakunya. "Yaitu inisial AY, umur 23 tahun, alamat Desa Pemali," kata AF Pulungan.

Setelah diintrogasi petugas, pelaku mengakui perbuatannya masuk kedalam Gudang Timah I dan mengambil bijih midiling sebanyak kurang lebih 3 ton di dalam gudang.

"Pencurian itu ia lakukan bersama lima pelaku lainnya. "Pelaku lainnya yaitu berinisial RB, WW, RR, ZF, dan YK. Pelakunya berhasil ditangkap," katanya.

Halaman
12
Penulis: ferylaskari
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved