Berita Bangka Barat

Forkopimda Bangka Barat Semprot Disinfektan secara Masal di Muntok untuk Cegah Covid 19

Penyemprotan dari gerbang pintu masuk pemkab Bangka Barat, dilanjutkan menuju Pal 2, Kampung Jawa, Pasar Muntok lanjut hingga ke pelabuhan

Bangka Pos / Anthoni Ramli
Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Bangka Barat, melakukan penyemprotan disinfektan secara massal.

Penyemprotan massal diawali apel bersama, dan pelepasan armada secara simbolis oleh Bupati Bangka Barat Markus, dilapangan atletik pemkab Bangka Barat, Selasa (31/3/2020)

Seluruh kekuatan dikerahkan. Mulai dari penyemprotan manual hingga armada seperti damkar dan mobil water canon.

Rute diawali, dari gerbang pintu masuk pemkab Bangka Barat, dilanjutkan menuju Pal 2, Kampung Jawa, Pasar Muntok lanjut hingga ke pelabuhan Tanjungkalian Muntok.

Adenan mengatakan, penyemprotan disinfektan secara masal ini menindaklanjuti arahan Kapolri yang dilakukan serentak pada hari ini.

"Ini sesuai dengan instruksi Bapak Kapolri dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia. Kita kemarin sudah rapatkan bersama Forkopimda untuk dilaksanakan. Kemarin kita juga telah sampaikan kepada masyarakat melalui Sat Binmas bahwa hari ini ada penyemprotan," ujar Adenan, Selasa (31/3/2020)

Langkah ini lanjut Adenan, merupakan salah satu upaya pencegahan Covid - 19 khusus nya kita di Bangka Barat yang hingga saat ini masih dalam zona hijau

" kita pertahankan ini dan kita akan lakukan segala upaya dalam rangka mencegah virus Corona itu masuk ke Bangka Barat," Imbuhnya

Penyemprotan Disinfektan secaar massal ini juga dihadiri, Ketua DPRD bangka Barat H Badri Syamsu, Dandim 0431 Letkol Inf Agung, Ketua tim gugus sidarta Gautama, GM PT ASDP Rudi kepala OPD, asisten, staf ahli, pecinta mobil Jeep dan stakeholder lainnya.

Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved