Berita Pangkalpinang

Hindari Jogging Malam, Ini Kata Pelatih Atletik Bangka Belitung

Pelatih Atletik Bangka Belitung, Yahuza membagikan tips jogging untuk terhindar dari mudahnya terkena penyakit serta menjaga kondisi tubuh tetap bugar

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Pelatih Atletik Bangka Belitung untuk PON 2020, Yahuza. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pelatih Atletik Bangka Belitung, Yahuza membagikan tips jogging untuk terhindar dari mudahnya terkena penyakit serta menjaga kondisi tubuh tetap bugar.

Yahuza yang juga merupakan atlet senior Bangka Belitung, memberikan saran untuk tidak melakukan jogging pada malam hari.

"Jogging itu baiknya dilakukan pagi, karena kalau jogging malam kita harus mandi malam. Kalau fisik masih bagus mandi malam gak apa-apa, tapi nanti kalau sudah menginjak umur 40 takutnya fisik kita terganggu. Mandi malam itu bisa paru-paru basah juga kalau terlalu sering, jadi mending pagi saja habis subuh enak orang juga belum ramai," ujar Yahuza saat diwawancarai Bangkapos.com, Selasa (31/03/2020).

Tak hanya fokus olahraga, asupan gizi juga menjadi faktor penting terutama saat pandemi Virus Corona Covid-19 seperti saat ini.

"Sebenarnya kita jangan terlalu panik, harus menjaga fisik kita. Semakin fisik kita lemah, semakin juga rentan terhadap virus itu. Kita tetap harus berolahraga walaupun cuma jogging 30 menit. Setelah itu makan dengan gizi yang cukup, perbanyak makan buah, minum air dan vitamin C," jelasnya.

Lebih lanjut, Yahuza juga menekankan saat melakukan jogging, berhenti atau berjalan merupakan kesalahan fatal yang banyak dilakukan.

"Untuk masyarakat latihannya biasa saja lari, karena yang penting jangan sampai ada jalannya. Kalau saat lari terus kita jalan, nanti akan timbul kita mau jalan saja karena enak itu. Kalau lari satu kilo ya udah lari terus, jangan berhenti dan kecepatan harus stabil. Lalu setiap harinya jaraknya dinaikan sedikit, biar terbiasa terpacu lagi," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved