Virus Corona di Bangka Belitung

Kuliah Online Stisipol P12 Diperpanjang Karena Virus Corona, Mahasiswa Dapat Kuota Internet Gratis

Perpanjangan kuliah online ini dilakukan mengingat semakin meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19

bangkapos.com/Ramandha
Ketua Stisipol P12, Darol Arkum 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Stisipol) Pahlawan 12 Sungailiat Kabupaten Bangka secara resmi memperpanjang perkuliahan online hingga 11 Mei mendatang.

Ketua Stisipol P12, Darol Arkum mengatakan keputusan tersebut diambil dalam rapat pimpinan terbatas, Senin (30/3) kemarin yang digelar untuk menindaklanjuti Surat Edaran Nomor 038/STISIPOLP.12/III/2020 tentang Pencegahan Penyebaran dan Dampak Covid-19 bagi civitas akademika Stisipol P12 Bangka.

Dia menuturkan perpanjangan kuliah online ini dilakukan mengingat semakin meluasnya penyebaran Virus Corona atau Covid-19

Ditambah lagi saat ini sudah terdapat satu pasien berstatus positif Covid-19 di Bangka Belitung.

"Rujukan lainnya adalah Keputusan BNPB RI Nomor 13A Tahun 2020 tentang Perpanjangan Status Keadaan Tertentu Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Virus Corona di Indonesia," jelasnya kepada Bangkapos.com, Selasa (31/3/2020).

Ada yang unik dalam kegiatan kuliah online Stisipol P12 kali ini. Dengan perpanjangan kuliah online ini, kampus memberi kuota internet kepada mahasiswa yang bersifat subsidi. Kuota internet yang diberikan sebesar Rp 50 Ribu.

Darol menyampaikan ratusan mahasiswa akan mendapatkan kuota internet tersebut dengan cara pengurangan biaya SPP pada semester ganjil tahun akademik 2020/2021.

Selain perpanjangan perkuliahan online, dikatakannya ujian akhir semester pun akan diselenggarakan secara online.

"Secara keseluruhan dari total 16 kali pertemuan semester ini, akan dilakukan 9 kali kuliah yang dilakukan secara online," tutupnya.

(Bangkapos.com/Ramandha)

Penulis: Ramandha
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved