Berita Bangka Barat

Mulai Besok, ASN, PHL, GTT dan PTT di Bangka Barat Kerja Sistem Sift, Eselon 2 dan 3 Tetap Ngantor

Dalam surat edaran Bupati tersebut, pemerintah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pegawai serta kegiatan operasional pelayanan kepada masyaraka

Ist
Bupati Markus saat menyampaikan arahan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah kabupaten Bangka Barat, melakukan penyesuaian sistem kerja Aperatur Sipil Negara (ASN) sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (Covid 19)

Langkah tersebut sebagai tindak lanjut Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 34 tahun 2020 tentang Perubahan atas Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformaasi Birokrasi Nomor 19 Tahun 2020 tentang Penyesuaian Sistem Kerja ASN.

Dimana dalam surat edaran Bupati tersebut, pemerintah memprioritaskan kesehatan dan keselamatan pegawai serta kegiatan operasional pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan, maka ditetapkan hal-hal sebagai berikut.

- Melaksanakan Surat Edaran Bupati Nomor 800/l96/4.5.1.l/2020 tentang Pembahan surat Edaran Nomor 800/l96/4.5.l.l/2020 tentang instruksi upaya Mencegah Penyebaran Covid 19 di Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

- Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Camat, dan Lurah tetap melaksanakan tugas seperti biasa.

- Pejabat Pengawas, Pejabat Fungsional Umum, Pejabat Fungsional Tertentu, Staf/Petugas Pcnunjang kegiatan kantor/lapangan, melaksanakan tugas di kantor secara bergiliran (shit) pada hari Senin sampai dengan Kamis dan pada hari Jumat seluruh pegawai ASN dan PHL masuk kerja seperti biasa, kecuali Kantor yang melayani ASN dan PHL yang bekerja pada Puskesmas dan Rumah Sakit tidak berlaku bekerja di rumah/tempat tinggalnya (work from home).

- Bagi ASN Guru/GTT/PTT di sekolah tetap melaksanakan tugas dikantor secara bergiliran (Shit) pada hari senin s.d sabtu. 5. Pembagian shif ASN dan PHL sebagaimana tersebut pada poin 3 dengan ketentuan 50% dari jumlah pegawai yang ada di OPD dan ditetapkan oleh Kepala OPD/Unit Kerja dengan menyesuaikan kondisi lapangan dan bentuk pelayanan.

- Pegawai yang sedang melaksanakan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah/tempat tinggalnya (work home) harus tetap mengisi Iaporan kinerja melalui aplikasi E-Kinerja yang dipantau oleh atasan Iangsung dan Kepala OPD/Unit Kerja.

- Pegawai yang sedang melaksanakan tugas kedinasan dengan bekerja di rumah/tempat tinggalnya (work from home) tetap berada di Kabupaten Bangka Barat dan tidak bcrada di tempat-tempat umum kecuali dalam keadaan mendesak seperti untuk memenuhi kebutuhan pangan, kesehatan, keselamatan diri dan keluarga (harus melaporkannya kepada atasan langsung) dan pada hari libur tidak diperkenankan meninggalkan Pulau Bangka.

- Untuk mengantisipasi adanya pegawai yang keluar dari Pulau Bangka sebagaimana tersebut pada poin 7, maka pegawai yang berasal dari luar Pulau Bangka tetap masuk kerja pada hari Senin dengan ketentuan pembagian shif tetap mengacu sebagaimana pada poin 3 surat edaran ini.

Halaman
12
Penulis: Antoni Ramli
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved