Virus Corona di Bangka Belitung

Obat Herbal Banyak Diburu, Diyakini Mampu Meningkatkan Sistem Imun Tubuh Cegah Virus Corona

Selama wabah Corona berbagai obat herbal yang memiliki kandungan bahan alami dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh banyak dicari pembeli.

bangkapos.com/Sela Agustika
Beberapa Jenis obat Herbal yang dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh 

BANGKAPOS.COM,BANGKA -- Penyebaran virus corona (COVID-19) di Indonesia semakin luas. Saat ini virus Covid-19 telah menyebar di 31 provinsi di Indonesia.

Seperti yang diketahu hingga saat ini belum ada vaksin atau obat untuk COVID-19.

Berbagai himbauan dari pemerintah muncul seperti melakukan social distancing, mencuci tangan secara teratur dengan sabun dan air, serta menjaga sistem imun tubuh menjadi di antaranya hal penting yang dapat dilakukan.

Saat Bangkapos.com mendatangi Toko Sentral Herbal Bangka yang beralamat di Jl. Masjid Jamik Pangkalpinang, Karyawan Toko, Sani mengatakan selama wabah virus Covid-19 berbagai obat herbal yang memiliki kandungan bahan alami dan mampu meningkatkan daya tahan tubuh banyak dicari pembeli.

"Saat ini untuk obat virus Covid-19 secara penelitian belum bisa dipastikan dan harus dibuktikan secara ilmiah. Sementara yang beredar di masyarakat, seperti jahe merah dan temulawak baru dipercaya mampu mencegah dan meningkatkan daya tahan tubuh. Sedangkan untuk mengobati belum ada vaksin atau obat untuk Covid-19," ungkap Sani kepada bangkapos.com, Selasa (31/3/2020)

Beberapa jenis obat herbal yang banyak dicari masyarakat di Sentral Herbal Bangka, di antarnya Habbatussauda, madu, minuman jahe merah, dan propolis.

"Jenis obat herbal seperti Habbatussauda, madu, jahe merah, dan propilis ini merupakan yang umum dan banyak dibeli, karena kandungan bahan alami pada obat tersebut dipercaya mampu meningkatkan daya tahan tubuh dan mampu mencegah dari virus Covid-19," ujar Sani

Ia mengungkapkan aturan konsumsi pada obat herbal sudah tertera pada masing-masing obat.

"Untuk aturan konsumsi semua sudah ada tertera, rata-rata dua sampai tiga kali sehari," tuturnya

Kisaran harga obat herbal tersebut mulai dari Rp 10.000 - Rp 250.000

Diakuinya, selama wabah virus Covid-19 permintaan stok obat herbal mengalami peningkatan.

"Selama wabah virus Covid-19 ini permintaan obat herbal meningkat. Saat ini stok obat herbal masih dalam jumlah yang banyak dan mencukupi sampai dua atau tiga bulan kedepan," ujarnya

(Bangkapos.com/Sela Agustika)

Penulis: Sela Agustika
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved