Virus Corona di Bangka Belitung

Pandemi Virus Corona Latihan Basket Tak Selalu di Lapangan, Berikut Tips Berlatih di Rumah

Pelatih Basket Bangka Belitung untuk PON 2020 Sandro Yasmin membagai tips untuk dapat tetap melakukan latihan di rumah walau tak memiliki ring basket.

Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Ilustrasi pertandingan Basket 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Teknik dribel menjadi di antara sekian banyak teknik yang dapat dilatih walau hanya berada di rumah saja.

Hal ini tentunya sangat membantu terutama dalam kondisi pandemi virus Corona Covid-19 saat pemerintah menganjurkan masyarakat untuk berada di rumah saja.

Pelatih Basket Bangka Belitung untuk PON 2020 yakni Sandro Yasmin membagai tips untuk dapat tetap melakukan latihan di rumah walau tak memiliki ring basket.

"Olahraga basket merupakan olaharaga tim, namun tidak menutup kemungkinan untuk melakukan olahraga ini di rumah. Minimal ada bola mereka bisa olahraga sendiri, dengan melatih dribel bisa dilakukan di rumah," ujar Sandro saat diwawancarai Bangkapos.com, Selasa (31/03/2020).

Lebih lanjut menurut Sandro dalam melakukan olahraga tak perlu terlalu keras berlatih namun harus berkelanjutan.

"Untuk latihan fisik itu 1-2 jam, bisa dilakukan di rumah. Untuk atlet bisa pagi dan sore, kalau untuk masyarakat disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan saja," jelasnya. 

Sementara itu teknik dribel yaitu merupakan teknik olah bola dengan cara mengontrol menggunakan jari tangan. Gunakan postur tubuh yang sedikit rendah, dan melakukan dribel dengan tangan yang bergantian.

Selain dribel ada teknik pivot yaitu teknik berputar, dengan menggunakan satu kaki sebagai poros putaran badan.

Dengan teknik pivot tentunya dapat digabungkan dengan teknik dribel, sebagai dasar dari permainan basket.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy).

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved