Berita Sungailiat

Pemkab Bangka Tunda Program Pembangunan DAK Fisik TA 2020, Ini Penyebabnya

Surat Edaran dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI yang menginstruksikan agar pemerintah daerah menunda atau membatalkan semua kegiatan

Bangkapos.com/Edwardi
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA-- Pemkab Bangka akan melaksanakan Surat Edaran dari Menteri Keuangan (Menkeu) RI yang menginstruksikan agar pemerintah daerah menunda atau membatalkan semua kegiatan atau program pembangunan yang dibiayai dari DAK (Dana Alokasi Khusus) Fisik Tahun Anggaran 2020.

"Jadi semua kegiatan dari dana DAK Fisik TA 2020 kita tunda dulu, kecuali kegiatan di bidang kesehatan, Pendidikan, dan perkim itu bisa dilaksanakan, tetapi kegiatan fisik seperti pembuatan jalan, jembatan ini ditunda dulu dan kita sudah mengikuti kebijakan itu sesuai aturan dari pemerintah pusat," kata Bupati Bangka Mulkan, Selasa (31/03/2020).

Diakuinya, memang Pemkab Bangka diawal tahun 2020 sudah melakukan perencanaan dan melaksanakan beberapa pelelangan untuk mempercepat pelaksanaan program pembangunan tersebut, namun dengan adanya surat edaran dari Menkeu RI yang terbaru ini terpaksa dilakukan penundaan.

"Kita memang sudah melakukan beberapa pelelangan tapi belum diumumkan pemenangnya, sehingga ada perintah penundaan jadi otomatis kita tunda dulu," imbuh Mulkan. (Bangkapos.com/Edwardi)

Penulis: edwardi
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved