Update Virus Corona di Bangka Belitung

Penjelasan Kapolres Bangka Selatan, Terkait Kabar Keluarga Pasien Positif Covid-19 Kabur dari Rumah

Kapolres Bangka Selatan ini berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar yang belum pasti kebenarannya.

(Ist/Polres Bangka Selatan)
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji bersama jajaran saat melakukan pemantauan kepada keluarga yang Positif Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Kapolres Bangka Selatan, AKBP. S. Ferdinand Suwarji menegaskan bahwa pihak keluarga pasien positif virus corona atau covid-19 melakukan karantina mandiri di rumah masing-masing.

Penegasan ini disampaikan Ferdinand Suwardi menanggapi banyaknya kabar miring, pihak keluarga kabur dari rumah atau meninggalkan Toboali, Bangka Selatan.

"Informasi yang beredar yang menyebutkan keluarga almarhum yang positif Covid-19 kabur atau meninggalkan Toboali itu tidak benar karena saya barusan melakukan pengecekan," ujar AKBP Ferdinand pada Selasa, (31/3/2020) malam.

Kapolres Bangka Selatan ini berharap agar masyarakat tidak mudah percaya dengan informasi yang beredar yang belum pasti kebenarannya.

"Kami minta agar masyarakat tidak percaya dengan informasi yang belum tentu benar, kami harap masyarakat juga tetap tenang dan tetap waspada," tukasnya. 

* 38 Ditetapkan OTG

Satu pasien asal Kabupaten Bangka Selatan, dinyatakan positif terinfeksi virus corona atau covid-19 dan saat ini telah meninggal dunia sebelum hasil tesnya keluar.

Imbasnya, 38 orang yang pernah berhubungan atau kontak langsung dengan pasien positif virus corona asal Bangka Selatan ditetapkan sebagai orang tanpa gejala (OTG).

Hal ini disampaikan oleh Bupati Bangka Selatan, saat menggelar konfrensi pers, Selasa (31/3/2020) malam di Rumah Dinas Bupati Bangka Selatan.

Hadir dalam konfrensi pers tersebut, Kapolres Bangka Selatan, Sekda Bangka Selatan dan Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan.

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved