Virus Corona di Bangka Belitung

Polres Bangka Selatan akan Maksimalkan Penjagaan Disetiap Akses Keluar Masuk

Polres Bangka Selatan bersama dengan Polsek se-Bangka Selatan akan berupaya maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19

Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Polres Bangka Selatan bersama dengan Polsek se-Bangka Selatan akan berupaya maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 di pintu-pintu masuk menuju ke Kabupaten Bangka Selatan.

Menurut Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji Kabupaten Bangka Selatan merupakan wilayah yang cukup banyak memiliki pintu masuk baik jalur laut ataupun jalur darat.

Seperti melalui jalur darat, akses menuju ke Kabupaten Bangka Selatan ada di beberapa titik seperti misalnya di Kecamatan Air Gegas dan Kecamatan Payung, untuk jalir lautnya seperti di Pelabuhan Sadai dan belum lagi titik-titik jalur tikus.

"Bangka Selatan merupakan wilayah yang akses masuknya cukup banyak baik itu di darat ataupun di laut serta berbatasan langsung dengan beberapa wilayah baik itu di Pulau Sumatera dan Belitung,"kata  Ferdinand pada Selasa, (31/3/2020)..

Untuk itu,  pihaknya akan selalu mewaspadai setiap titik-titik yang menjadi akses masuk atau keluar baik di pelabuhan atau jalur darat bahkan titik-titik yang dijadikan jalur tikus.

"Titik-titik ini akan terus kita pantau demi menjaga wilayah kita dari penyebaran Covid-19 ini," tegas Ferdinand.

Demi mencegah penyebaran Covid-19, Ferdinand juga menyebutkan pihaknya akan berkoordinasi dengan aparatur desa setempat untuk bersama-sama demi menjaga setiap akses keluar masuk menuju Kabupaten Bangka Selatan.

"Mari kita bersama-sama menjaga wilayah kita agar tetap bebas dari penyebaran Virus Corona yang mengancam kapan saja," kata Ferdinand.

Perbatasan Bangka Selatan-Belitung

Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bangka Selatan untuk tidak menganggap remeh kasus ini dan harus semakin waspada.

Halaman
12
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved