Sepanjang Jalan Kota Pangkalpinang Disemprot Disinfektan (VIDEO)

Satu mobil AWC (Amoled Water Canon), dikerakan untuk menyemptor disinfektan di sepanjang jalan Kota Pangkalpinang

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Satu mobil AWC (Amoled Water Canon), dikerahkan untuk menyemprot disinfektan di sepanjang jalan Kota Pangkalpinang dan di seluruh wilayah Kota Pangkalpinang, Selasa (31/3/2020).

TNI Polri bersama Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Kajari Pangkalpinang menggelar kegiatan ini dilakukan guna mencega penyebaran dan memutus rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Babel khususnya Kota Pangkalpinang.

Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu mengatakan, penyemprotan ini menggunakan satu mobil AWC (Amoled Water Canon), 3 mobil Damkar dan menggunakan penyemprot punggung (manual) yang disebar ke-42 kelurahan di wilayah Kota Pangkalpinang.

Kata dia, kegiatan penyemprotan cairan disinfektan serentak ini merupakan bagian dari Polri bersinergi dengan Forkopimda masing-masing wilayah.

"Kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bebas dari virus korona. Kegiatan ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia," ujar Wakapolres Pangkalpinang, Kompol Erlichson Pasaribu, Selasa (31/3/2020).

Menurut Erilchson, penyemprotan ini juga dilaksanakan di seluruh Polda, Polres dan jajarannya yang bersinergi dengan instansi terkait.

"Di seluruh kelurahan juga dilaksanakan penyemprotan secara manual yang bersinergi dengan para kapolseknya. Dari Polres, kita menggunakan mobil water canon," kata dia.

(Bangkapos.com/Yuranda) 

Penulis: Yuranda
Editor: Tomi
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved