Berita Pangkalpinang

Stok Gula Kosong di Beberapa Supermarket Pangkalpinang, Tak Perlu Panik Bakal Ada Penyetokan Ulang

Stok gula pasir kiloan di beberapa supermarket Kota Pangkalpinang ini mengalami kekosongan.

Andini Dwi Hasanah
Stok Gula di beberapa Supermarket di Kota Pangkalpinang Kosong 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Stok gula pasir kiloan di beberapa supermarket Kota Pangkalpinang ini mengalami kekosongan.

Di antaranya Puncak Mall yang beralamatkan di jalan Jl. KH. Abdurahman Siddik kota Pangkalpinang, stok gula diungkapkan pegawai Puncak sudah kosong sejak kemarin, pihaknya telah melakukan stok ulang ke distributor.

"Baru kemarin kosongnya, banyak masyarakat yang beli langsung banyak, jadi stok kita kosong, tapi pihak toko sudah mengadakan ulang agar stok selalu tersedia, baru kemarin stoknya kosong," ujar pegawai Puncak yang enggan menyebutkan namanya kepada Bangkapos.com, Selasa (31/03/2020).

Hal yang sama juga di Asoka supermarket kota Pangkalpinang, stok gula kosong sejak kemarin.

"Baru aja kosong kemarin, mungkin kalau hari bekum datang lagi," kata sari pegawai Asoka

Begitu pula dengan Tj Mart yang beralamatkan di jalan sungai selan kota Pangkalpinang, stok gula pasir juga mengalami kekosongan stok sejak kemarin.

"Pihak toko sudah melakukan suplay ulang, mungkin stoknya yang belum datang. Soalnya sering yang beli langsung banyak, terus kemarin sempat kosong jadi ketika stok tersedia masyarakat langsung beli banyak," tutur Lia pegawai Tj Mart

Stok Gula di beberapa Supermarket di Kota Pangkalpinang Kosong
Stok Gula di beberapa Supermarket di Kota Pangkalpinang Kosong (Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Sebelumnya sudah pernah dikutip di Bangkapos.com, Kabid Pengembangan dan Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Armaini menyebutkan untuk stok sembako dan bahan pokok secara keseluruhan ketersediaan dalam kondisi tercukupi, hingga menjelang bulan suci ramadhan bahkan menjelang hari raya idul fitri nanti.

"Untuk kecukupan stok berdasarkan data laporan petugas Disperindag Prov Babel dari hasil survei di lapangan setiap hari yang diinput baik di Pasar Pagi dan Pasar Pembangunan serta laporan dari 16 pelaku usaha Distributor bapokting. Masih tersedia dengan aman dan terkendali secara rutin, tercukupi hingga hari raya Idul Fitri nanti," jelas Armaini kepada Bangkapos.com, Senin  (30/03/2020)

Begitu pula dengan distributor gula di Kota Pangkalpinang menyebutkan masyarakat Bangka Belitung tak perlu panik dan tak perlu menyetok barang sembako sebab di distributor stok bahan pokok tersebut tepernuhi semua.

Saat Bangkapos.com mendatangi distributor yang berada di Kota Pangkalpinang, Akon pemilik Cv Elisabeth mengatakan stok bahan pokok dan sembako seperti gula dan beras di gudangnya tercukupi.

"Kalau sekarang aman, walaupun kemarin gula sempat kosong tapi sekarang sudah tepenuhi kembali. Stok beras juga aman apalagi saat ini lagi musim panem beras, jadi tenang stok akan tersedia," ungkap Akon saat ditemui Bangkapos.com

(Bangkapos.com/Andini Dwi Hasanah)

Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved