Virus Corona di Bangka Belitung

Wakapolda Babel Saksikan kedatangan Kapal dari Belitung di Sadai

Dirinya meminta kepada jajarannya untuk menggandeng pihak terkait dan menjalankan protokol kesehatan kepada penumpang Kapal dari Belitung.

Ist/ dok Humas Polda Babel
Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Umardani dan PJU lainnya saat meninjau kedatangan kapal fery dari Belitung di Pelabuhan Sadai Kabupaten Bangka Selatan Selasa (31/3/2020) 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung Kombes Pol Umardani didampingi sejumlah PJU di jajarannya meninjau kedatangan kapal fery dari Pulau Belitung di Pelabuhan Sadai Kabupaten Bangka Selatan Selasa (31/3/2020).

Rombongan pejabat utama Polda Kepulauan Bangka Belitung ini dilakukan mendadak setelah mendapatkan informasi adanya kedatangan kapal dari Pulau Belitung tersebut.

"Ya, kita sebelumnya mendapatkan informasi bahwa adanya kapal dari Belitung akan sandar di Pelabuhan Sadai. Makanya dari Bangka Tengah langsung menuju Pelabuhan Sadai."ujar Kabid Humas AKBP Maladi.

Sementara itu Kombes Pol Umardani saat berada di Pelabuhan Sadai menyampaikan untuk Kapal dari Kabupaten Belitung tersebut agar dilakukan pemeriksaan dan pemantauan sesuai dengan SOP.

Dirinya meminta kepada jajarannya untuk menggandeng pihak terkait dan menjalankan protokol kesehatan kepada penumpang Kapal dari Belitung.

"Lakukan kordinasi dengan pihak kesehatan sehingga protokol kesehatan bisa dijalankan. Petugas kita bisa tahu apa penumpang ini bisa diisolasi secara mandiri dirumah atau dirumah sakit. Namun kalau sesuai SOP sendiri, orang yang masuk seharusnya dimasukkan ke ODP dan dikarantina selama 14 hari."ujar Kombes Pol Umardani

Wakapolda juga meminta agar setiap orang yang datang dilakukan pemeriksaan dan disterilisasi. Lakukan penanganan dari awal sampai tuntas bersama-sama dengan komponen terkait.

"Lakukan dengan prosedur, kita tegas bukan arogan. Tapi ini memang kita menjalankan kebijakan dari pemerintah dan maklumat Kapolri."kata Wakapolda. (bangkapos.com/deddy marjaya)

Penulis: deddy_marjaya
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved