Advertorial

Waspada Penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan Pangkalpinang dan PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Maraknya wabah dan penyebaran Covid-19 membuat Pemerintah Pusat dan Daerah bahu membahu dan bergerak cepat dalam melakukan upaya pencegahan

Waspada Penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan Pangkalpinang dan PMI Lakukan Penyemprotan Disinfektan
ist
WASPADA PENYEBARAN COVID-19, BPJS KESEHATAN PANGKALPINANG DAN PMI LAKUKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Maraknya wabah dan penyebaran Covid-19 membuat Pemerintah Pusat dan Daerah bahu membahu dan bergerak cepat dalam melakukan upaya pencegahan penyebarannya, tak terkecuali juga di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan RI (24/3), dilaporkan bahwa total kasus positif covid-19 berjumlah 686 jiwa yang tersebar di 24 Provinsi dengan kasus meninggal sebanyak 55 jiwa dan sembuh sebanyak 30 jiwa.

Sementara itu di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdata bahwa sebanyak 177 Orang Dalam Pemantauan (ODP), 17 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang terdiri atas 13 orang dalam proses pengawasan, 4 pasien negatif dan tidak ada kasus terkonfirmasi Covid-19.

Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19, BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang melakukan langkah pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan di kantor BPJS Kesehatan dengan menggandeng Palang Merah Indonesia Kota Pangkalpinang yang tergabung dalam Gugus Tugas Percepatan Pencegahan Covid-19 Kota Pangkalpinang.

Kegiatan yang dipantau langsung oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Pangkalpinang Angga Fidauzie menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilakukan oleh PMI.

Kegiatan tersebut merupakan tindakan preventif dalam upaya pencegahan penularan dan penyebaran Covid-19 di kantor BPJS Kesehatan.

“Hari ini dilakukan penyemprotan desinfektan oleh PMI di seluruh area kantor BPJS Kesehatan. Kami mengapresiasi perhatian dan bantuan yang diberikan sebagai upaya bersama untuk mengantisipasi dan mencegah penyebaran Covid-19,” ucap Angga.

Kemudian ia menjelaskan selain upaya penyemprotan desinfektan, BPJS Kesehatan juga melakukan upaya lainnya dalam meminimalisir risiko penyebaran virus tersebut.

"BPJS Kesehatan sebagai institusi pelayanan publik tentunya setiap hari berinteraksi dengan peserta. Untuk itu, kami juga telah mempersiapkan upaya pencegahan diantaranya pemeriksaan suhu tubuh kepada setiap orang yang datang ke kantor baik peserta maupun pegawai, pengaturan jarak aman bagi peserta pada kursi di ruang tunggu, menyediakan hand sanitizer di ruangan layanan, serta mewajibkan pegawai memakai masker terutama untuk petugas frontliner dan security,” tambahnya.

Petugas PMI terlihat melakukan penyemprotan di area pelayanan tatap muka secara langsung yaitu area frontliner, kursi di ruang tunggu pelayanan, gagang setiap pintu yang dilalui, pegangan tangga, toilet, ruangan kerja pegawai, ruang pertemuan, mushola, hingga ke pilar-pilar bangunan dan pagar di sekitar bangunan kantor BPJS Kesehatan.

Petugasnya pun mengimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengutamakan keamanan dan kebersihan diri baik diri sendiri dan keluarga dengan melakukan pola hidup bersih dan sehat, sering mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, melakukan pembersihan menggunakan disinfektan terhadap permukaan benda yang sering disentuh sebagai langkah untuk pencegahan penyebaran Covid-19

Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved