Virus Corona di Bangka Belitung

Dari Lima Ruang Isolasi Pasien Covid-19 di Bangka Selatan, Hanya Satu Ruangan yang Siap Pakai

Kabupaten Bangka Selatan ada lima ruangan isolasi yang disiapkan namun baru satu yang siap pakai.

Dokumen Bangka Pos
Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi 

Kabupaten Bangka Selatan ada lima ruangan isolasi yang disiapkan namun baru satu yang siap pakai.

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Bangka Selatan, Supriyadi menyebutkan saat ini di Kabupaten Bangka Selatan ada lima ruangan isolasi yang disiapkan namun baru satu yang siap pakai.

Lebih rinci Supriyadi menyebutkan lima ruangan isolasi di Kabupaten Bangka Selatan disiapkan di dua rumah sakit yaitu tiga ruangan di RSUD Kabupaten Bangka Selatan dan dua ruangan di RSUD Kriopanting di Kecamatan Payung.

Dari lima ruang isolasi yang dimaksud oleh Supriyadi, saat ini baru satu ruangan yang dapat digunakan sebagai ruang isolasi bagi pasien Covid-19.

Ketika dikonfirmasi Supriyadi mengakui ke empat ruangan isolasi yang belum rampung karena masih dalam proses renovasi dan penyiapan alat pelengkap di ruangan.

"Iya baru satu ruangan yang siap pakai, yang lainnya masih dalam proses renovasi. Kita akan kejar secepatnya sehingga benar-benar bisa digunakan," ujar Supriyadi.

Sementara itu Supriyadi juga menambahkan saat ini pihkanya maaih dalam proses pemesanan alat pelengkap dan fasilitas penunjang di ruang isolasi sehingga benar-benar maksimal dan dapat digunakan dengan layak.

Pelaksanaan Konferensi Pers oleh Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan.
Pelaksanaan Konferensi Pers oleh Gugus Tugas Covid-19 di Kabupaten Bangka Selatan. ((Bangkapos/Jhoni Kurniawan))

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji menyatakan dengan adanya satu pasien yang dinyatakan positif terinfeksi Covid-19, pihaknya akan meningkatkan eskalasi pengawasan.

Kendati satu pasien positif Covid-19 ini telah meninggal dunia, namun Kapolres Bangka Selatan bersama jajaran akan tetap berupaya menjaga Kabupaten Bangka Selatan tak lagi alami kejadian serupa.

"Kami akan selalu berupaya maksimal dalam penjagaan ini sehingga kejadian yang sama tak lagi terulang," ujar AKBP Ferdinand pada Rabu, (1/4/2020).

Halaman
1234
Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved