Virus Corona

Dua Bulan Malaysia Lockdown, Jomblo Dapat Bantuan Uang Rp 3 Juta, Mahasiswa Terima 200 Ringgit

Pemerintah Malaysia memberikan bantuan ekonomi selama masa lockdown. Para lajang alias jomblo dapat Rp 3 juta untuk 2 bulan.

Malaymail.com
Warga Malaysia panik dan serbu supermarket setelah lockdown diumumkan pemerintah setempat. 

BANGKAPOS.COM, KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia memberikan bantuan ekonomi untuk masyarakatnya selama masa lockdown untuk pencegahan virus corona.

Bantuan diberikan dalam bentuk internet gratis, memangkas gaji selama dua bulan untuk disumbangkan kepada korban Covid-19 hingga memberikan uang tunai untuk masyarakat.

Para lajang alias jomblo pun mendapatkan bantuan Rp 3 juta untuk dua bulan.

Pemerintah Malaysia memutuskan untuk melakukan lockdown demi mengatasi wabah virus corona.

Selama masa lockdown, Pemerintah Malaysia sebelumnya telah menyediakan internet gratis.

Tak hanya itu, Perdana Menteri Malaysia Muhyiddin Yassin juga membuat kebijakan dengan memangkas gaji selama dua bulan untuk disumbangkan bagi korban wabah virus corona atau Covid-19.

Yuni Shara Jadi Youtuber Karena Tak Ada Penghasilan saat Wabah Corona Mendera

Dikutip dari Warta Kota dari esentral.my, melalui program bertajuk Bantuan Prihatin Nasional (BPN), pemerintah Malaysia membantu warganya dengan memberikan uang tunai dengan beberapa kriteria.

Bantuan tersebut diberikan untuk bulan April dan Mei 2020.

Kriteria pertama yang dapat menerima bantuan tersebut yakni empat juta rumah tangga yang berpenghasilan di bawah RM4000, yang mendapatkan bantuan sebesar 1600 Ringgit Malaysia atau sekitar Rp6 juta untuk dua bulan (1 RM=RP3766, kurs per Senin (30/3/2020).

Sedangkan untuk rumah tangga yang berpenghasilan di atas RM4000, bantuan tersebut diberikan sebesar RM1000 atau Rp 3,7 juta.

Halaman
1234
Editor: fitriadi
Sumber: TribunnewsWiki
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved