Gubernur Ajak Sholat Hajat Serentak, Begini Tata Cara, Bacaan, Niat Salat Hajat dan Doa Sesudahnya

Gubernur Ajak Sholat Hajat Serentak, Begini Tata Cara, Bacaan, Niat Salat Hajat dan Doa Sesudahnya

Bangkapos.com
Ilustrasi shalat 

BANGKAPOS.COM -- Gubernur Erzaldi Rosman ajak masyarakat di Kepulauan Bangka Belitung untuk bersama-sama melaksanakan salat Hajat. Apa manfaat salat Hajat?

Salat Hajat di Babel akan dilaksanakan pada Kamis 02 April 2020 secara serentak pada pukul 20.00 dari rumah masing-masing. 

Salat Hajat merupakan salah satu cara menyampaikan permohonan kepada Yang Maha Kuasa (Allah Swt) sehingga Gubernur Erzaldi Rosman dalam menghadapi wabah Covid-19 yang tidak hanya menyerang Babel bahkan Indonesia dan global. Hal ini dianggap perlu untuk mengadakan salat Hajat. 

Pemberitahuan di berbagai media dilakukan Gubernur Erzaldi Rosman terkait jadwal salat Hajat agar dilaksanakan benar-benar serentak pada waktu yang sama. Mekanisme pelaksanaan salat Hajat juga dilakukan dengan tetap mengutamakan imbauan pemerintah "Di Rumah Aja". 

Gubernur Erzaldi Rosman sangat berharap kerja sama semua masyarakat Babel sebab dengan dilaksanakan salat Hajat serentak oleh seluruh masyarakat Babel, yang maha kuasa akan mengabulkan harapan-harapan masyarakat Babel. 

Salat Hajat adalah salat sunnat yang dilakukan seorang muslim saat memiliki hajat tertentu dan ingin dikabulkan Allah.

Salat Hajat dilakukan antara 2 hingga 12 rakaat dengan salam di setiap 2 rakaat. Salat ini dapat dilakukan kapan saja kecuali pada waktu-waktu yang dilarang untuk melakukan salat.

Salat hajat adalah salah satu salat sunah yang memiliki banyak keistimewaan.

Salat hajat sangat dianjurkan untuk siapa saja yang memiliki keinginan atau hajat.

Bagaimana tata cara, niat, doa dan juga fadhilah salat hajat? Simak penjelasan lengkap yang dikutip Bangkapos.com dari Wisatanabawi.com :

Halaman
1234
Penulis: Teddy M (tea)
Editor: teddymalaka
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved