Berita Pangkalpinang

Masker Pelindung Wajah Langka, Penjahit Rumahan Banjir Pesanan dan Alami Peningkatan Omzet 80 persen

Di tengah pandemi virus Covid-19 berbagai kebutuhan alat perlindung diri (APD) sangat di cari oleh masyarakat.

Ist/Dhina
Dhina saat menjahit masker bolak-balik 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Di tengah pandemi virus Covid-19 berbagai kebutuhan alat perlindung diri (APD) sangat di cari oleh masyarakat.

Satu diantarnya yaitu masker yang saat ini banyak dicari masyarkat. Selain stoknya yang saat ini sudah langkah, harga masker tersebut juga terbilang sangat tinggi.

Kelanggkaan dan tingginya harga masker tersebut membuat penjahit rumah ini berinisiatif untuk membuat masker pelindung wajah dari bahan wolfis.

"Awalnyan teman saya yang pesan untuk bikin masker karena stoknya sudah langka, dan pada saat itu kita hanya membuat 10 lembar langsung habis, kemudian hari keduanya bikin lagi sebanyak 70 lembar langsung habis dan hingga saat ini Alhamdulillah sampai satu minggu ini pesan masih banyak,"  ungkap  penjahit rumahan di Balunijuk, Dhina kepada Bangkapos.com, Rabu, (1/4/2020).

Pembuatan masker tersebut dilakukannya bersama dengan suaminya, dimana masker tersebut didesain dengan dua warna dan di beri celah pada bagian tengahnya.

"Terinsiprasi membuat dua warna agar ketika bosan menggunakan warna yang satu bisa diganti dan bagian tengahnya dikasih celah, sehingga bisa diselipkan tisu agar lebih efektif," ungkap Dhina.

Dia mengungkapkan, awal pertama pembuatan masker tersebut hasilnya kurang bagus dam maksimal.

"Hasil masker pertama yang kita buat kurang bagus, sehingga tidak kita jual, terus kita cari-cari ide dan dengan suami dan akhirnya menemukan cara yang mudah dengan hasil yang bagus,"  kata Dhina

Dia mengatakan, dalam satu meter kain wolfis bisa menghasilkan 14 masker dan satu masker memerlukan 60 cm karet.

Dalam sehari dia dan suaminya bisa memproduksi sebanyak 100 masker.

Halaman
12
Penulis: Sela Agustika
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved