Berita Pangkalpinang

Pekerjaan Proyek Pembangunan Jalan di Dinas PU Bangka Belitung Tetap Jalan di Tengah Dampak Corona

Dampak merebaknya Virus Corona saat ini tidak membut pelaksaan proyek di Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Babel, dihentikan

Bangkapos.com/Riki Pratama
Kepala Dinas ‎Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Dampak merebaknya Virus Corona saat ini tidak membut pelaksaan proyek di Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Bangka Belitung, dihentikan.

Pasalnya ada beberapa yang telah melaksanakan kontrak, sehingga harus tetap berjalan.

Kepala Dinas ‎Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Provinsi Bangka Belitung, Noviar Ishak, mengatakan untuk Bidang Bina Marga sudah melaksanakan kontrak sehingga pelaksaan pekerjaan tetap lanjut.

"Bidang Bina Marga pembangunan jalan Rp 20,3 miliar, dan program rehabilitasi pemeliharaan jalan, sebanyak 4 paket Rp 28,7 miliar, total Rp 50 miliar tetap lanjut dan tidak dihentikan karena sudah kontrak," jelas Noviar kepada wartawan, Rabu (1/3/2020).

Sementara untuk bidang Sumber Daya Air, kata Noviar, ada kegiatan dibatalkan, seperti rehab jaringan irigasi.

"Sedangkan untuk bidang Sumber daya air yakni pengembangan SDA, rehabilitasi jaringan irigasi Rp 841,4 juta dibatalkan," ujarnya.

Terpisah, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Babel, Juaidi mengatakan untuk kegiatan yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) untuk sementara dihentikan.

Penghentian kegiatan bersumber dari DAK tersebut, menurutnya berdasarkan intruksi dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

"Untuk pencegahan dan penanggulangan virus Korona seluruh Proses pengadaan barang/jasa dihentikan dan ini sudah intruksi dari ibu Menteri keuangan," jelas Juaidi.

Juaidi menjelaskan sementara intuk kegiatan yang langsung berdampak ke masyarakat akan terus dilaksanakan.

"Untuk kegiatan yang tidak terdampak ke masyarakat langsung dihentikan, kecuali kegiatan yang berdampak kepada masyarakat tetap dilaksanakan," kata Juaidi. (Bangkapos.com/Riki Pratama)

Penulis: Riki Pratama
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved