Advertorial

Pemkab Bangka Tengah dan Polri Semprot 6 Ton Disinfektan

Kali ini jalanan yang menjadi sasaran penyemprotan adalah Jalan Raya Soekarno-Hatta, dalam rangka penang­anan covid 19

ist
Pemkab Bangka Tengah dan Polri Semprot 6 Ton Disinfektan 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Kali ini jalanan yang menjadi sasaran penyemprotan adalah Jalan Raya Soekarno-Hatta, dalam rangka penang­anan covid 19.

Penyemprotan ini dipimpin langsung oleh Wakapolda Babel Kombes Pol Umardani dan Bupati Bateng Ibnu Saleh, dan beberapa kepala OPD di lingkungan Pemkab Bateng.

Kombes Pol Umardani mengatakan bahwa hari ini secara serentak dilakukan penyemprotan di seluruh Indonesia, yang mencakup semua area, seperti di perumahan, perkantoran, dan tempat-tempat umum.

“Kita lakukan ini sebagai upaya pencegahan dan pemutusan mata rantai covid 19, yang didasari dari maklumat bapak Kapolri dan penegasan dari presiden, jadi pagi ini seluruh Indonesia melaksanakan kegiatan yang sama,” ujar Kombes Pol Umardani.

Menurutnya ini sebagai upaya nyata pemerintah daerah, Polri, TNI, dan segala lapisan masyarakat untuk sama-sama berupaya memberantas wabah covid 19 ini. Sehingga jika ada imbauan dari pemerintah untuk social distancing dan jangan keluar rumah kecuali benar-benar ada keperluan yang mendesak, ia meminta agar dapat dipatuhi.

“Ini semata-mata untuk menjaga keselamatan kita semuanya, jadi memang masih ada sebagaian dari masyarakat kita yang acuh tak acuh terhadap imbauan dari pemerintah, padahal ini tujuannya untuk kita semuanya,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Bateng Ibnu Saleh mengatakan bahwa ini adalah wujud kerjasama dan kekompakan antara Pemkab Bateng, Polri, dan TNI dalam penanganan Covid 19.

“Melalui kerja sama ini insya Allah covid 19 tidak merebak, dan ini menjadi harapan kita bersama,” ujar Ibnu.

Sehingga ia berharap melalui kegiatan ini wabah covid 19 tidak merebak dan masuk ke Kabupa­ten Bateng khususnya dan Provinsi Babel pada umumnya, dan ia juga mengimbau agar masyarakat taat dan disiplin mengikuti anjuran pemerintah dan instansi terkait.

Ia juga meminta kepada tenaga medis yang berada di Bateng agar tetap memantau ODP yang berada di Bateng, dengan harapan tidak akan menjadi PDP terlebih lagi dinyatakan positif.

Pihaknya juga sudah melakukan upaya-upaya untuk membatasi keluar masuknya manusia, seperti penutupan pelabuhan yang berada di Sungaiselan, dan membatasi jumlah penerbangan yang akan efektif mulai hari ini. Sebagai langkah penanggulangan penyebaran covid 19. (Advertorial/Muhammad Rizki/uwa)

Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved