Berita Pangkalpinang

Penerbangan Dibatasi Akibat Virus Corona, Tugas KKP di Bandara Depati Amir Lebih Ringan

Pengurangan jadwal penerbangan, juga akan berdampak positif bagi meminimalisir berkurangnya resiko masuknya pandemik Virus Corona

(Bangkapos.com/Ramandha)
dr Riza Jayanti ketika melakukan pemeriksaan data penumpang satu diantara maskapai yang beroperasi, Rabu (1/4/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejak diberlakukan sehari hanya ada satu penerbangan di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, tugas Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terasa lebih ringan.

Dengan lebih sedikitnya penumpang, maka proses pemeriksaan yang dilakukan oleh KKP semakin sediki pula.

Koordinator KKP Wilayah Kerja Bandara Depati Amir Pangkalpinang, dr Riza Jayanti, kepada Bangkapos.com, Rabu (1/4/2020) mengatakan atas kebijakan tersebut pihaknya merasa terbantukan.

Keringanan itu, dikatakannya, kontak para petugas dengan para penumpang setidaknya berkurang, tidak seperti sebelumnya.

Kemudian pengurangan jadwal penerbangan, juga akan berdampak positif bagi meminimalisir berkurangnya resiko masuknya pandemik Virus Corona di Bumi Serumpun Sebalai kedepannya.

"Kami sangat-sangat bersyukur. Karena kita tahu APD (alat pelindung diri) bagi petugas sangat terbatas. Terus berkurang juga kan resiko masuknya Corona di kita nantinya," jelas Riza.

Riza menuturkan, dengan pembatasan jadwal penerbangan yang hanya memberlakukan sekali penerbangan menuju dan kembali dari suatu daerah ini, tidak akan terjadi pemborosan APD.

"Kalau kemarin-kemarin bisa sampai 5 jadwal penerbangan. Terus terang kita kewalahan dan itu pasti rentan juga, apabila ada penumpang yang terpapar," ungkapnya.

(Bangkapos.com/Ramandha) 

Penulis: Ramandha
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved