Virus Corona

Perdana, Pasien Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Dirawat di RSUD R Syamsudin

Pemkot Sukabumi menyebutkan seorang warganya dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan swab oleh Balitbangkes RI.

tribunjabar/fauzi noviandi
Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, ditemani Sekda Kota Sukabumi, Dida Sembada dan Kadis Dinkes Kota Sukabumi, Rita Fitrianingsih. 

BANGKAPOS.COM--Pemkot Sukabumi menyebutkan seorang warganya dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan pemeriksaan swab oleh Balitbangkes RI.

Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi menjelaskan, seorang pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19, setelah sempel yang bersangkutan diperiksa di Balitbangkes.

Jalani Rapid Test Setelah Dinyatakan Positif Virus Corona, Andre Dian Bocorkan Hasilnya

300 Polisi di Sukabumi Positif Virus Corona Covid-19, Kapolri Langsung Kasih Arahan

"Pasien positif itu sebetulnya sudah tiga tahun tinggal di luar Kota Sukabumi, namun identitas kependudukannya masih berdomisili di Kota Sukabumi sehingga dicatat oleh kita datanya," kata Fahmi saat jumpers, Rabu (1/4/2020) malam.

Fahmi tidak menjelaskan secara rinci riwayat pasien Covid-19 tersebut.  Namun menurutnya, saat ini pasien dalam keadaan sehat, dan sedang diisolasi di RSUD R. Syamsudin Kota Sukabumi.

"Saat ini pasien itu sedang diisolasi dan tengah dilakukan penanganan medis, namun kondisinya dalam keadaan stabil, dan tidak memakai alat bantu kesehatan," ujarnya.

Dengan adanya seorang positif Covid-19, lanjut Fahmi, wilayah Kota Sukabumi menjadi zona merah, sebelumnya hanya zona kuning.

Sementara itu, berdasarkan data yang diperoleh dari media center Covid-19 Kota Sukabumi, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 146 orang, 74 di antaranya masih dilakukan pemantauan, dan 74 telah dinyatakan sembuh.

Sedangkan Pasien dalam Pengawasan (PDP) mencapai 18 orang, 4 dinyatakan sembuh, dan 14 orang lainya masih dilakukan pengawasan. 

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul BREAKING NEWS, Pasien Positif Covid-19 Pertama di Kota Sukabumi, Dirawat di RSUD R Syamsudin

Editor: khamelia
Sumber: Tribun Jabar
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved