Reaksi Artis Yoriko Angeline saat Pemerintah Putuskan UN 2020 Ditiadakan

Meski tak senang dengan kehadiran virus covid-19 di Indonesia, tapi Yoriko mengaku senang karena UN ditiadakan

Nova.id
Pemerintah Putuskan UN 2020 Ditiadakan, Yoriko Angeline Mengaku Senang: Saya Bisa Lebih Fokus Masuk Perguruan Tinggi 

BANGKAPOS.COM - Aktris Yoriko Angeline menjadi salah satu murid yang mengapresiasi keputusan pemerintah dengan meniadakan Ujian Nasional (UN) 2020.

Keputusan itu diambil pemerintah sebagai bagian pengutamaan keselamatan masyarakat dari pandemi virus corona.

Meski tak senang dengan kehadiran virus covid-19 di Indonesia, tapi Yoriko mengaku senang karena UN ditiadakan karena dirinya bisa lebih fokus masuk perguruan tinggi.

Lha, padahal bukannya Yoriko sudah mati-matian belajar?

“Jujur saya sangat senang dengan keputusan ini karena untuk sekarang nilai UN tidak dijadikan bahan acuan untuk masuk ke suatu perguruan tinggi,

sehingga dengan tidak adanya UN saya bisa lebih fokus masuk ke perguruan tinggi yang akan saya tuju,” ungkap Yoriko saat dihubungi NOVA.id baru-baru ini.

Yoriko percaya kalau tidak ada usaha yang sia-sia. Meskipun dirinya kerap kali pulang syuting dini hari lalu tetap sekolah pagi.

Tapi, buatnya ilmu yang didapat selama ini tentu menambah pengetahuannya. Toh, Yoriko mengaku menikmati proses belajar itu sendiri.

Makanya, kalaupun UN dihapuskan dan nilai rapor sekolah yang dijadikan pilihan pengganti, “Alhamdulillah nilai raporku selalu memuaskan.

Jadi enggak ada masalah. Saya merasa sudah belajar semaksimal mungkin,” ujar perempuan kelahiran Banjarmasin, 23 Agustus 2002 ini.

Halaman
12
Penulis: tidakada001
Editor: zulkodri
Sumber: Nova
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved