Berita Pangkalpinang

Sejak Virus Corona, Penggunaan Internet di Bangka Belitung Naik Hingga 10 Persen

Diskomifo Provinsi Bangka Belitung hanya bertugas mengatur area-area hotsport yang ada di Bangka Belitung saja.

Bangkapos.com/Ajie
Ilustrasi: Asik bermain internet gratis 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Sejak diberlakukannya kebijakan work from home dan sekolah menggunakan metode online, guna mengantisipasi penyebaran pandemi virus Corona Covid-19 pengguna internet di Bangka Belitung melonjak hingga 10 persen.

"Karena ada peningkatan pemakaian dirumah. Banyak yang buka youtube, video atau banyak aplikasi lainnya. Tugas anak-anak juga sekarang melalui whatsapp, lalu mereka mengerjakannya juga menggunakan internet artinya internet yang dipakai dirumah pasti naik. Untuk membandingkannya, periode dua minggu terakhir naik 10%," ujar Adhari, Kepala bidang E-Goverment Diskominfo Bangka Belitung saat diwawancari Bangkapos.com melalui pesan Whatsapp, Rabu (01/04/2020).

Diskomifo Provinsi Bangka Belitung hanya bertugas mengatur area-area hotsport yang ada di Bangka Belitung saja.

"Kominfo kami ini paling pendistribusian kewenangan itu sampai sekolah menengah atas, tetapi penguatan bindwidth itu hanya sampai di lingkungan sekolah. Untuk diluar sekolah bukan kewenangan kami karena itu di ruang publik, kecuali di area-area hotspot," jelasnya.

Lebih lanjut untuk mengatasi hal tersebut Adhari mengungkapkan, akan memasang 14 titik hotspot di tempat pariwisata.

"Itu masih dalam proses dan juga kita sekarang, dilarang berkumpul diluar. Paling kita menghimbau dari provider aja, kalau memang kebutuhan meningkat minta tolong mereka untuk membuat program seperti diskon. Kami lihat ada pemakaian yang full di beberapa area, biasa 4g jadi 3g artinya, kapasitas ruang 4g sudah penuh karena banyak pengguna," ungkapnya. (Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved