Virus Corona di Bangka Belitung

Wakil Ketua DPRD Bangka Tengah Bagi Masker ke Empat Desa dan Kabari Pencegahan Covid-19

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Batianus membagikan masker di empat desa

Ist/Dok Pribadi
Pembagian masker dan selebaran terkait pencegahan covid 19 di beberapa desa, oleh Wakil Ketua I DPRD Bateng, Batianus. 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Guna melihat masyarakat memahami terkait pencegahan Covid 19, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Batianus membagikan masker di empat desa seperti Desa Kayu Besi, Desa Baskara Bhakti, Desa Belilik, dan Desa Tanjung Gunung.

Pada saat ia turun ke masyarakat ia menemui bahwa masih ada masyarakat yang tak tahu terkait pencegahan Covid 19 sehingga menurutnya sosialisasi perlu ditingkatkan kembali ke masyarakat.

"Yang paling penting masyarakat mendapat informasi tentang cara mencegah Covid 19. Saya turun ke masyarakat dan saya dapati bahwa ada masyarakat yang tidak tahu, itu artinya kita semua perlu meningkatkan sosialisasi ke masyarakat di desa-desa," ujar Batianus, Rabu (1/4).

Batianus akan membagikan selebaran sosialisasi terkait pencegahan covid 19 dan masker ke enam kecamatan yang ada di Bangka Tengah.

Ia juga mengajak agar semua pihak bisa melakukan aksi nyata dengan turun ke masyarakat.

"Tadi sekitar 750 masker kita bagikan, dan rencananya akan ada 5000 masker yang akan kita ke enam kecamatan. Penting itu bukan hanya masker tapi selebaran yang bisa menambah pengetahuan masyarakat terkait pencegahan covid 19," jelasnya.

Ia juga mengajak semua perangkat desa bisa lebih aktif menyampaikan informasi serta anjuran pemerintah kepada setiap masyarakat dengan tujuan agar masyarakat desa bisa lebih memahami terkit pencegahan covid 19.

(Bangkapos.com/Muhammad Rizki)

Penulis: Muhammad Rizki
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved