Berita Pangkalpinang

Wali Kota Perpanjang Masa ASN Pangkalpinang Kerja di Rumah, Pelayanan Publik Tetap Buka

Aturan ini menyusul instruksi Kementerian Dalam Negeri yang memperpanjang masa kerja dari rumah, dari sebelumnya pada tanggal 5 April

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Wali Kota Pangkalpinang Maulan Aklil 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Masa kerja dari rumah atau work from home bagi ASN (aparatur sipil negara) diperpanjang hingga 21 April mendatang.

Aturan ini menyusul instruksi Kementerian Dalam Negeri yang memperpanjang masa kerja dari rumah, dari sebelumnya pada tanggal 5 April.

Termasuk bagi ASN di Pemerintah Kota Pangkalpinang.

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil, menyatakan, meski ada perpanjangan waktu, pelayanan publik tetap berjalan seperti biasa.

Ada beberapa yang dialihkan melalui sistem daring. Namun pegawai tetap berada di kantor, termasuk kepala OPD nya.

Dia memastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan seperti biasa.

"Pelayanan tidak tutup. Tiap OPD sudah menjelaskan dan mengumumkan teknis pelayanan di kantornya masing-masing. Hanya mengurangi tatap muka dan kontak langsung," kata Molen, Rabu (1/4/2020).

Dia menuturkan, maraknya penyebaran Covid-19 ini, membuat dia bersama kepala OPD harus melaksanakan rapat melalui video confrence.

Kendati demikian, Molen meminta kerja para ASN ini tidak terhambat dan yang terpenting kebutuhan serta layanan masyarakat tetap terpenuhi.

ASN maupun PHL di Pemkot Pangkalpinang, masuk kerja berdasarkan sistem piket. Kepala OPD yang menentukan pembagian jadwal tersebut, untuk jabatan staf, fungsional, eselon IV dan honorer. Sedangkan kepala OPD dan eselon III tetap berada di kantor. Operasional pelayanan dimulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB.
(bangkapos.com/irakurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Hendra
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved