Virus Corona di Bangka Belitung

Beberapa Pengendara Motor di Pangkalpinang Tak Pakai Masker saat Wabah Corona, Ini Alasannya

Antisipasi penularan virus Corona Covid-19, di antaranya dapat dicegah dengan menggunakan masker.

bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy
Beberapa pengendara menunggu lampu hijau di simpang lampu lalulintas rumah sakit DKT, Kota Pangkalpinang, Kamis (02/04/2020). 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Antisipasi penularan virus Corona Covid-19, di antaranya dapat dicegah dengan menggunakan masker.

Namun pencegahan tersebut hingga kini masih banyak belum dilakukan oleh masyarakat, hal ini terlihat dari beberapa pengendara yang tak kenakan masker.

Pantauan Bangkapos.com, di simpang lalu lintas rumah sakit DKT, Kota Pangkalpinang ada saja pengendara yang tak menjaga dirinya dengan masker.

Saat Bangkapos.com mencoba wawancarai pengendara, dirinya mengungkap tak kenakan masker karena lupa.

"Ada masker di rumah, tapi lupa bawa karna gak biasa juga pakai masker tapi lain kali dipakai masker untuk jaga-jaga agar tidak terkena wabah virus," ujar satu diantara pengendara yang sedang menunggu lampu hijau, Kamis (02/04/2020).

Beda pengendara beda pula alasan, tak mengenakan masker seperti yang diungkapkan oleh Rahmat.

"Susah cari masker, terus karena memang gak niat makai masker. Soalnya kan masker digunakan untuk yang sakit selagi kita cuci tangan atau basuh muka pas habis pulang dari bepergian InsyaAllah aman," tutur Rahmat.

Sementara itu di simpang lalu lintas tersebut, tidak hanya ada pengendara saja. Namun ada seorang ibu-ibu yang enggan disebutkan namanya, menjual masker dengan ditawarkan kepada para pengendara.

Dengan menenteng tiga jenis masker seperti masker ojol, biasa dan hijab, ibu ini hanya menjualnya dengan harga Rp 5 ribu.

"Biasanya jualan di pasar malam, tapi sekarang udah gak boleh. Jual ini lah masker, disini jual pagi sama sore. Dapat lumayan sehari itu kadang-kadang, bisa kejual 10 atau lebih masker ini," ungkapnya saat diwawancarai Bangkapos.com.

(Bangkapos.com/Rizky Irianda Pahlevy)

Penulis: Rizki Irianda Pahlevy
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved