Virus Corona

Kisah Pasien Positif Corona Menolak Darah Diambil Gigit Tangan Perawat hingga Berdarah

Kisah Pasien Positif Corona Menolak Darah Diambil Gigit Tangan Perawat hingga Berdarah

health.grid.id
Para dokter dan tenaga medis merawat pasien virus corona. 

BANGKAPOS.COM- Seorang pasien terinfeksi virus corona di Guangzhou, China baru-baru ini dilaporkan menolak untuk mengikuti prosedur penyembuhan dari pihak rumah sakit, bahkan sampai nekat menggigit salah satu perawat hingga berdarah.

Seperti dilansir HAI dari World of Buzz, kejadian yang terjadi Rabu (1/4) kemarin bermula saat perawat dari Guangzhou hendak mengambil sample darah seorang warga Nigeria yang positif terinfeksi virus corona.

Ketika perawat hendak mengambil sample darah dari pasien bernama Okonkwonwoye Chika Patrick, pelaku malah nggak kooperatif, menolak prosedur yang ada, bahkan mencoba untuk kabur dari ruang isolasi.

Melihat hal tersebut, perawat mencoba untuk menghentikan Patrick supaya nggak kabur, namun dia malah dipukul oleh pelaku.

Belum berhenti sampai di situ, Patrick diketahui sempat menggigit si perawat pada bagian muka hingga mengalami pendarahan.

Akibat tindak penganiayaan tersebut, si perawat mengalami sejumlah luka memar pada bagian wajah, leher, dan juga pinggangnya.

Saat ini, pihak kepolisian sendiri telah menyelidiki masalah ini, sementara rumah sakit telah memperkuat keamanan di bangsal isolasi.

Tersangka kini masih harus menjalani isolasi dan perawatan di bawah pengawasan polisi hingga kondisinya membaik.

Ketika perawatan selesai, polisi akan segera mengambil tindakan dan menghukum tersangka sesuai dengan hukum dan peraturan yang berlaku. (*)

artikel ini telah tayang di Hai

Editor: zulkodri
Sumber: Hai
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved