Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Terima 18 Ton Beras dari PT BJL

Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapatkan donasi beras sebanyak 18 ton dari PT. Bangka Jaya Line (BJL).

Istimewa/Febry
Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (kanan), menerima donasi beras dari PT BJL yang akan disalurkan ke masyarakat Pangkalpinang, Kamis (2/4/2020) -- 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapatkan donasi beras sebanyak 18 ton dari PT. Bangka Jaya Line (BJL).

Donasi yang diterima oleh Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), ini diantarkan langsung oleh pihak BJL ke rumah dinas wali kota, Kamis (2/4/2020).

"Alhamdulillah ini bisa membantu masyarakat kita. Semoga bisa menjadi contoh bagi yang lain ingin mendonasikan ke masyarakat Pangkalpinang melalui pemkot," kata Molen.

Beras ini akan disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan. Menurut Molen, satu dari kebutuhan bahan pokok ini akan sampai ke tangan masyarakat sesuai dengan kebutuhan.

Saat ini pihaknya mengumpulkan dahulu donasi-donasi yang diberikan dari berbagai sumber, nantinya memenuhi unsur sembilan bahan pokok siap disalurkan ke warga Pangkalpinang.

"Tunggu momen yang tepat kita bagikan. Kalau beras saja sepertinya kurang. Kita menunggu donasi lain, saya dengar ada beberapa yang ingin menyumbangkan juga ke kami, itu kami tunggu dan kumpulkan dulu. Baru dibagi per wilayah," ujar Molen.

Pembagian kebutuhan pokok diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu. Pemkot akan melakukan pendataan mulai dari tingkat RT (rukun tetangga) hingga kecamatan.

Dia berharap, ada bantuan-bantuan dari berbagai pihak yang saling bersinergi untuk menyuplai kebutuhan masyarakat dalam kondisi darurat Covid-19 ini.

(bangkapos.com/ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved