Breaking News:

PROFIL Sriwijaya FC, Peserta Liga 2 yang Pernah Juarai ISL Musim 2011/2012

Sriwijaya FC merupakan tim yang berasal dari Pulau Sumatera yang musim ini berkompetisi di kasta kedua sepak bola Indonesia.

Penulis: tidakada002 | Editor: Edi Yusmanto
PROFIL Sriwijaya FC,  Peserta Liga 2 yang Pernah Juarai ISL Musim 2011/2012
Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat
Laskar Wong Kito, Keith Kayamba Gumbs, Thiery G, Firman Utina, M Ridwan, Hilton Moreira, dan Siswanto merayakan gol tunggal dari Nova Arianto yang berhasil membobol gawang Persib Bandung pada pertandingan terakhir Liga Super Indonesia 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, Rabu (11/7/2012). Sriwijaya FC hingga akhir pertandingan berhasil mengalahan Persib Bandung dengan skor 1-0. (Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat)

BANGKAPOS.COM - Sriwijaya FC merupakan tim yang berasal dari Pulau Sumatera yang musim ini berkompetisi di kasta kedua sepak bola Indonesia.

Sudah 2 musim tim yang memiliki julukan Laskar Wong Kito tersebut berkutat di Liga 2.

Padahal jika ditarik kebelakang, dalam beberapa musim yang lalu, Sriwijaya FC merupakan satu diantara tim besar yang memanaskan perebutan gelar di kasta tertinggi.

PEMANASAN --- Laskar wong Kito Sriwijaya FC latihan pemanasan sebagai persiapan menghadapi laga perdana Liga 2 tahun 2020 menjamu PSIM Jogya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/3/2020). SRIPO/SYAHRUL
PEMANASAN --- Laskar wong Kito Sriwijaya FC latihan pemanasan sebagai persiapan menghadapi laga perdana Liga 2 tahun 2020 menjamu PSIM Jogya di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu (14/3/2020). SRIPO/SYAHRUL (Sriwijaya Post/Syahrul Hidayat)

Kualitas permaianan Sriwikiaya FC yang didukung mewahnya skuat yang dimiliki terbukti ampuh untuk menjadi kampiun.

Tepatnya di musim 2011/2012, Sriwijaya C mampu menjadi jawara di kompetisi tertinggi, saat itu nama kompetisi masih Indonesia Super League (ISL).

Sriwijaya FC mampu keluar sebagai jawara di musim tersebut setelah mengakhiri kompetisi sebagai puncak klasemen dengan koleksi 79 angka.

SELEBERASI - Pemain Sriwijaya FC Hilton Moreira melakukan seleberasi setelah berhasil menjenol gawang PS TNI yang dijaga oleh Teguh Amirudin pada pertandingan Liga1 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (14/7/2017). Pada pertandingan ini tuan rumah Sriwijaya FC menang atas PS TNI dengan skor 2-1.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO
SELEBERASI - Pemain Sriwijaya FC Hilton Moreira melakukan seleberasi setelah berhasil menjenol gawang PS TNI yang dijaga oleh Teguh Amirudin pada pertandingan Liga1 di Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang, Jumat (14/7/2017). Pada pertandingan ini tuan rumah Sriwijaya FC menang atas PS TNI dengan skor 2-1.TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO (TRIBUN SUMSEL/ABRIANSYAH LIBERTO)

Sedangkan sang jawara di musim sebelumnya, yakni Persipura Jayapura menempati urutan kedua.

Jika di bedah secara kualitas pemain yang dimiliki Laskar Wong Kito di musim tersebut, dapat dikatakan merata.

Tidak semewah yang dimiliki oleh Persija Jakarta, Persib Bandung hingga pemain penuh talenta seperti yang dimiliki oleh Persipura.

Musim tersebut Sriwijaya FC yang ditangani oleh Kas Hartadi banyak mengandalkan pemain berpengalaman seperti Achamd Jufriyanto, Thierry Gathuessi, Supardi Nasir, Nova Arianto Mahyadi Panggabean hingga J Coyne di lini pertahanan.

Kemudian di lapangan tengah, Kas Hartadi banyak mengandalkan pemain yang notabene-nya merupakan gelandang pekerja keras.

Diantaranya ialah Ponaryo Astaman, Samsul Bachri Chaerudin, Firman Utina hingga Liem Joon-sik.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved