Berita Sungailiat

Soal Pekerja Dirumahkan saat Wabah Virus Corona, Begini Kata Bupati Bangka

Tempat usaha yang tutup karena sepi pengunjung pasca adanya imbauan pemerintah agar masyarakat di rumah saja dan tidak berkumpul

Dokumen Bangka Pos
Bupati Bangka Mulkan 

BANGKAPOS.COM, BANGKA -- Ternyata Bupati Bangka, Mulkan belum menerima laporan secara resmi soal adanya sejumlah pekerja yang dirumahkan selama masa Physicall Distancing Covid 19. 

Bupati juga belum menerima laporan resmi, jika pekerja yang dirumahkan tersebut tak mendapat upah selama diliburkan oleh pengusaha tempat mereka bekerja.

Hal ini ditegaskan oleh Bupati Bangka, Mulkan saat dikonfirmasi bangkapos.com, Kamis (2/4/2020) terkait adanya informasi banyak pekerja tempat usaha, berupa restoran, kafe, rumah makan hingga tempat hiburan di Sungailiat Bangka yang tutup di saat lokcdown atau social distancing terjadi di kota ini.

Mulkan mengaku baru mendengar informasi itu melalui wartawan soal pekerja tempat usaha diliburkan oleh pemilik usaha dan tak diberikan upah selama dirumahkan.

Begitu juga soal banyaknya tempat usaha yang tutup karena sepi pengunjung pasca adanya imbauan pemerintah agar masyarakat di rumah saja dan tidak berkumpul pada tempat keramaian.

"Sampai hari ini kami dari pemerintah daerah, Pemkab Bangka belum dapat laporan dari para pekerja yang ada. Secara teknis belum ada laporan (dinas terkait) ke bupati," kata Mulkan menyarankan Bangka Pos konfirmasi ke Dinas Tenaga Kerja Pemkab Bangka agar mendapat data teknis lebih rinci.'.

(bangkapos.com/Fery Laskari)

Penulis: ferylaskari
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved