Virus Corona

Tertahan di Ensenada Mexico, Begini Kisah Chef Kapal Pesiar Celebrity Millennium Asal Klaten

Merebaknya wabah virus corona juga berpengaruh pada transportasi laut, tidak terkecuali perusahaan Kapal Pesiar Celebrity Millennium

Ist/Jeje
Kapal Pesiar Celebrity Millenium tertahan di Perairan Ensenada, Mexico 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Merebaknya wabah virus corona juga berpengaruh pada transportasi laut, tidak terkecuali perusahaan Kapal Pesiar Celebrity Millennium milik Royal Caribbean Cruise U.S.A.

Berdasarkan hal tersebut, Bangkapos.com mencoba untuk mengkonfirmasi, satu crew kapal, asal Klaten, Jawa Tengah, Kamis (02/04/20) pagi, waktu Indonesia.

Melalui sambungan Via Video Call, Jeje (31), selaku Cheff di Kapal Celebrity Millenium mengatakan sejak ditetapkannya darurat Virus Corona, saat ini mereka masih tertahan di Wilayah Perairan Ensenada, Mexico.

"Saat ini kami masih di kapal, wilayah perairan Ensenada Meksiko sampai situasi membaik," kata Jeje.

Lebih jauh lagi, Jeje menceritakan, demi keselamatan penumpang dan crew, Celebrity Millennium menghentikan operasional berlayar.

Selain itu, kapal dengan rute berlayar, Asia - Alaska ini, pada hari, Sabtu (15/02/20) lalu, juga menurunkan semua penumpang atau penumpang di Singapore dan mengembalikan semua biaya perjalanan.

Jeje juga menyebutkan, hanya membawa crew, kapal yang bisa menampung 2.138 penumpang dan 997 crew ini, berikutnya menuju ke Los Angeles USA.

"Setelah penumpang turun, Kami berlayar ke Los Angeles USA, transit dulu di hawai selama 3 hari (pada tanggal 1-3 Maret 2020)," ucap Jeje saat video call bersama Bangkapos.com.

"Sampai di Los Angeles tanggal 11 Maret," kata Jeje.

Dari keterangan Jeje, selama berlayar dari Singapore ke Los Angeles, kegiatan crew adalah menjaga kebersihan kapal.

"Kami hanya ditugaskan menjaga kebersihan kapal, fasilitasnya tetap makan 3 kali dan pengecekan kesehatan setiap hari," ungkap Jeje.

Rencanya juga, pada hari ini, Kamis (02/03/20) Waktu Ensenada, Mexico, sebagian crew akan dipulangkan sementara ke negara asal.

"Termasuk saya, rencanya hari ini, dipulangkan dulu sampai kondisinya kembali aman dan kondusif," kataJeje.

(Bangkapos.com/Suhardi Wiranata)

Penulis: Suhardi Wiranata
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved