Breaking News:

HARGA Terbaru Smartphone Samsung di Indonesia

Harga perangkat pun bervariasi sesuai dengan target lininya masing-masing, kisarannya mulai dari harga satu jutaan hingga belasan juta rupiah

(KOMPAS.com/OIK YUSUF)
Deretan smartphone kelas menengah dari Samsung(KOMPAS.com/OIK YUSUF) 

BANGKAPOS.COM - Dari tahun 2019 hingga sekarang, Samsung telah berbagai model smartphone mereka dari beberapa lini untuk mengisi beragam segmen pasar.

Galaxy S dan Note ditujukan bagi pengguna yang menginginkan ponsel kelas atas (high-end/flagship), sementara Galaxy A menyasar ke konsumen kelas menengah (mid-range). Ada juga Galaxy M yang khusus mengincar pasar online dengan dijual lewat e-commerce.

Harga perangkat pun bervariasi sesuai dengan target lininya masing-masing, kisarannya mulai dari harga satu jutaan hingga belasan juta rupiah.

Memasuki bulan April, KompasTekno memantau perkembangan harga terkini dari Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, hingga Galaxy M. Harga sebagian smartphone Samsung di Indonesia ternyata mengalami penurunan.

Untuk mengetahui harga terbaru secara akurat, KompasTekno menelusuri toko resmi Samsung di platform e-commerce Tokopedia, Shopee, dan Blibli.com, berikut situs penjualan online Samsung.com dan toko daring milik Erajaya, yakni Eraspace.com.

Perangkat tahun lalu turun harga

Menurut pantauan KompasTekno, Rabu (1/4/2020), perangkat yang turun harga adalah yang memang dirilis di Tanah Air pada tahun 2019 lalu.

Beberapa merupakan model yang sudah diteruskan oleh model baru tahun ini, seperti Galaxy A50 dan A70 yang diteruskan oleh Galaxy A51 dan A71.

Sementara untuk smartphone Samsung yang dirilis tahun ini, seperti trio Galaxy S20 hingga Galaxy S10 Lite dan Note 10 Lite, tidak terlihat ada penurunan harga, alias tetap sama dengan harga resmi ketika diluncurkan. 

Halaman
12
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved