Berita Pangkalpinang

Pemkot Pangkalpinang Terima Donasi Instalasi Pencucian Tangan dan Kebutuhan Bahan Pokok

Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapat bantuan instalasi pencucian tangan dan kebutuhan bahan pokok

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Pemkot Pangkalpinang mendapat bantuan instalasi cuci tangan dan bahan pokok dari berbagai stakeholders, di rumah dinas wali kota, Sabtu (4/4/2020) 

BANGKAPOS.COM,BANGKA-- Pemerintah Kota Pangkalpinang mendapat bantuan instalasi pencucian tangan dan kebutuhan bahan pokok, yang diberikan oleh beberapa stakeholders, yakni PT Timah, PT Wings dan PT AKI, Sabtu (4/4/2020).

Wali Kota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen), mengapresiasi bantuan-bantuan yang diberikan donatur ini. Menurut Molen, bantuan ini akan disalurkan ke masyarakat Pangkalpinang yang membutuhkan.

Untuk instalasi cuci tangan umum, akan diletakkan di sejumlah titik keramaian. Sedikitnya ada 16 tempat cuci yang diberikan oleh PT Timah Tbk.

"Ini bantuan tahap pertama yang diberikan PT Timah. Nanti mereka akan berikan 300 tempat cuci tangan umum, yang paling banyak diletakkan di Pangkalpinang," kata Molen.

Dia menuturkan, instalasi cuci tangan umum yang diberikan PT Timah merupakan hasil dari UMKM yang diberdayakan untuk kebutuhan ekonomi mereka dan manfaatnya bagi masyarakat. Sementara itu, untuk bantuan bahan pokok, akan didistribusikan ke masyarakat yang membutuhkan.

Molen menyebut, diprioritaskan bagi masyarakat kurang mampu yang didata oleh pihak RT maupun kelurahan. Namun, Molen berharap stok ini cukup untuk memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat.

"Kita bagi ke masyarakat yang memang membutuhkan. Mau kaya ataupun kurang mampu kami berikan, pokoknya yang membutuhkan. Kecuali dia merasa mampu dan mungkin lebih baik diberikan ke yang membutuhkan saja," jelas  Molen.

Lanjutnya, barang-barang ini akan didistribusikan sekitar dua pekan lagi atau jelang puasa Ramadan. Menurut Molen, waktu pendistribusian dilakukan menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

"Prediksi saya untuk saat ini belum. Mungkin dua minggu lagi. Kita distribusikan langsung ke kelurahan," kata Molen.

(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved