Virus Corona di Bangka Belitung

ASN Diminta Tidak Mudik, Pemkot Pangkalpinang Siapkan Sanksi Bagi Yang Melanggar

Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pangkalpinang diminta untuk tidak mudik ke luar daerah saat lebaran Idul Fitri nanti.

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Sekda Pangkalpinang Ratmida Dawam 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota Pangkalpinang diminta untuk tidak mudik ke luar daerah saat lebaran Idul Fitri nanti.

Imbauan ini dikeluarkan karena kondisi darurat penyebaran coronavirus disease 2019 (covid-19) yang marak terjadi belakangan ini.

Sekda Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, mengatakan, Kemenpan-RB telah mengeluarkan surat edaran untuk menjadi perhatian bagi ASN sehingga tidak mudik maupun menjalankan perjalanan dinas luar.

"Kami ingatkan agar semua ASN patuh. Tidak ke luar daerah, kecuali dengan alasan yang memang tidak terhindar lagi," tegas Radmida, Minggu (5/4/2020).

Dia menuturkan, peringatan ini juga berlaku sama bagi PHL (pegawai harian lepas). Radmida menegaskan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, ASN sebagai aparatur negara menjadi panutan sehingga harus mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

Lanjutnya, badan kepegawaian siap memberikan sanksi bagi ASN melanggar aturan tersebut. Sanksi ringan, sedang dan berat bahkan dapat diberhentikan sebagai aparatur sipil negara.

Radmida menegaskan, sanksi tersebut akan disesuaikan dengan aturan Kemenpan-RB. Dia menyebut, pihaknya akan selalu melakukan pengawasan terhadap ASN maupun PHL.

Terutama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) akan bertanggung jawab terhadap jajarannya masing-masing sehingga diharapkan menuntaskan penyebaran covid-19 adalah tugas bersama.

"Kita jangan memikirkan diri sendiri. Tapi pikirkan dampak ke orang lain. Kami harapkan edaran ini diindahkan dan dipatuhi bersama," ingat Radmida. 

UPDATE Data OPD di Pangkalpinang 156 Orang

Halaman
1234
Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved