Virus Corona

Masker Jadi Oleh-oleh Khas Jepang, Begini Keunikannya

Tidak hanya agar terlindung dari penyakit menular, tetapi juga agar mereka tidak terkena alergi serbuk sari, virus, dan pilek.

AFP/ANDY WONG
Berbagai bentuk dan gaya masker wajah digunakan warga untuk melindungi dirinya. 

BANGKAPOS.COM - Melihat masyarakat Jepang kerap menggunakan masker Jepang merupakan hal yang biasa.

Tidak hanya agar terlindung dari penyakit menular, tetapi juga agar mereka tidak terkena alergi serbuk sari, virus, dan pilek.

Mengutip Wow! Japan, masker juga dianggap sebagai penyelamat hidup para wanita yang sedang tidak menggunakan riasan wajah.

Masker yang digunakan oleh masyarakat Jepang terbilang cukup berbeda dari masker lain. Sebab, desain masker terus berubah dan disesuaikan dengan berbagai kebutuhan.

Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Jepang setelah pandemi global virus corona ( Covid-19 ) berakhir, berikut daftar masker unik yang bisa kamu bawa pulang sebagai oleh-oleh:

Masker dengan aroma herbal

Masker yang ditargetkan untuk para wanita tersebut memiliki aroma herbal yang lembut. Kamu juga bisa melepaskan wewangian tersebut dengan menekan kapsul kecil yang terletak di permukaan bagian dalam masker.

Masker Jepang aroma herbal.wow-j.com Masker Jepang aroma herbal.

Selain memiliki aroma herbal, jika kamu sedang mengenakan foundation atau lipstik, keduanya tidak akan menempel saat kamu melepas masker.

Kendati dijual dengan aroma herbal, masker tersebut menyediakan tiga pilihan aroma lain yaitu mawar, lavender, dan grapefruit.

Untuk memunculkan aroma yang telah kamu pilih, kamu hanya perlu mengetuk secara ringan masker tersebut dan kamu bisa langsung menghirupnya.

Masker beraroma tersebut ditargetkan untuk wanita. Oleh karena itu, ukurannya terbilang cukup kecil.

Masker Pitta berwarna abu-abu
Halaman
1234
Penulis: tidakada003
Editor: khamelia
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved