Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Rekrutmen Bintara dan Tamtama di Mapolres Bangka Selatan Ditutup Sementara Waktu karena Covid-19

Pelaksanaan rekrutmen Penerimaan Anggota Polri baik untuk Bintara dan Tamtama diberhentikan untuk sementara waktu.

bangkapos.com/Jhoni Kurniawan
Kapolres Bangka Selatan, AKBP S Ferdinand Suwarji 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Demi mencegah penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), pelaksanaan rekrutmen Penerimaan Anggota Polri baik untuk Bintara dan Tamtama diberhentikan untuk sementara waktu.

Demikian juga di Mapolres Bangka Selatan, pelaksanaan rekrutmen turut diberhentikan sejak Senin, (23/3/2020) lalu.

Kapolres Bangka Selatan, AKBP S. Ferdinand Suwarji menyatakan sebelum adanya instruksi untuk menutup pendaftaran rekrutmen pihaknya masih melakukan proses rekrutmen.

Lebih lanjut AKBP Ferdinand menyatakan pihaknya sejauh ini telah menerima pendaftar jalur Bintara sebanyak 100 orang dan pendaftar Tamtama sebanyak 6 orang.

"Dari 100 pendaftar Bintara kami sudah melakukan verifikasi kepada 59 orang dan terhadap 6 pendaftar Tamtama kami sudah melakukan verifikasi kepada 4 orang," ujar AKBP Ferdinand pada Minggu, (5/4/2020).

AKBP Ferdinand mengakui adanya perbedaan angka antara pendaftar dan hasil verifikasi dikarenakan ada beberapa pendaftar yang belum melengkapi berkas pendukung secara lengkap.

"Iya adanya angka yang berbeda antara jumlah pendaftar dengan hasil verifikasi dikarenakan masih ada sejumlah pendaftar yang belum melengkapi pemberkasan sehingga belum dilakukan proses verifikasi," tutur AKBP Ferdinand.

AKBP Ferdinand berharap para pendaftar dapat memaklumi dihentikannya untuk sementara waktu proses rekrutmen Bintara dan Tamtama Polri dikarenakan adanya pandemi Covid-19 yang menjadi ancaman bagi semua orang.

Update Data ODP, PDP dan Positif Covid-19

Jumlah Orang Tanpa Gelaja (OTG) di Bangka Belitung hingga Sabtu (5/4/2020) malam berjumlah 183 orang, diikuti selesai pemantauan 183 orang dan specimen diperiksa 1 orang.

Selanjutnya untuk data Orang Dalam Pemantauan (ODP) bertambah menjadi 689 orang, proses pemantauan 486 orang, selesai pemantauan 203 orang, specimen diperiksa 13 orang, dan negatif 8 orang.

Pasien dalam pengawasan (PDP) 34 orang, proses pengawasan 18 orang, selesai pengawasan 16 orang, specimen diperiksa 30 orang, positif 2 orang dan negatif 14 orang.

Namun kasus konfirmasi (positif) Covid-19 masih sama dengan hari-hari sebelumnya, sebanyak 2 orang, perawatan 1 orang, sembuh 0, dan meninggal 1 orang.

(Bangkapos.com/Jhoni Kurniawan/Riki Pratama)

Penulis: Jhoni Kurniawan
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved