Breaking News:

SENTUHAN Pakai Lukisan, Ini Caranya Agar Selalu Indah Dipandang

Memberi sentuhan personal menjadi solusi bagi para desainer saat mendesain agar rumah menggambarkan karakter pemiliknya.

Aliexpress
Lukisan Tajmahal di ruang keluarga. 

BANGKAPOS.COM - Memberi sentuhan personal menjadi solusi bagi para desainer saat mendesain agar rumah menggambarkan karakter pemiliknya.

Sentuhan personal bisa dilakukan dengan berbagai cara, salah satunya menghadirkan benda-benda kesukaan atau koleksi sang pemilik rumah.

Lukisan menjadi satu dari sekian banyak sentuhan personal yang sering dipakai.

Lantas, apa saja yang harus dilakukan saat menghadirkan lukisan sebagai sentuhan personal di rumah mengingat selain menjadi koleksi, lukisan juga tak jarang menjadi investasi.

Pecinta lukisan harus tahu cara merawat lukisan mereka agar benda seni yang satu ini memiliki keindahan yang lestari.

Ruangan dengan <a href='https://bangka.tribunnews.com/tag/lukisan' title='lukisan'>lukisan</a> dengan objek kesukaan pemilik rumah.

freshome-Ruangan dengan lukisan dengan objek kesukaan pemilik rumah.

Berikut ini 5 trik merawat lukisan agar selalu indah dipandang sepanjang masa.

1. Bersihkan lukisan secara berkala dari debu yang menempel dengan kuas berbulu lembut, usap kuas dengan halus, jangan ditekan.

2. Jika lukisan menggunakan cat minyak, bersihkan dengan roti tawar. Caranya, usapkan roti tawar ke atas permukaan lukisan, namun perhatikan posisi roti, tidak ditekan ke permukaan lukisan, hanya antara menempel dan tidak menempel saja. Roti tawar akan menyerap debu yang ada di permukaan luksian tanpa merusak cat lukisnya.

3. Tempatkan lukisan di area yang kering, jauh dari jangkauan anak-anak, teduh, tidak lembap. sinar matahari langsung yang terus menerus dapat memudarkan warna cat. sedangkan tempat yang lembap dapat menimbulkan jamur dan membuat lukisan menjadi rapuh.

4. Saat membeli atau memesan lukisan mintalah agar lukisan diberi lapisan pelindung (coating khusus untuk lukisan ), yang akan melindungi warna cat lukisan tahan lama dan awet.

5. Jangan membersihkan lukisan menggunakan cairan kimia yang tidak direkomendasikan untuk lukisan. Salah-salah, cat lukisan malah menjadi luntur atau mengelupas. (*)

https://idea.grid.id/read/092090900/berbagi-idea-memberi-sentuhan-personal-dengan-lukisan-ini-cara-agar-selalu-indah-dipandang?page=all

 
Penulis: tidakada002
Editor: Edi Yusmanto
Sumber: Idea
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved