Breaking News:

Virus Corona

WHO Ingatkan Usia Muda Makin Banyak Terinfeksi Covid-19

Di awal-awal virus corona mulai menyebar ke negara-negara di luar China, santer dianggap jika orang muda lebih 'kebal' terhadap virus ini.

Penulis: tidakada002 | Editor: Edi Yusmanto
Freepik.com
(Ilustrasi) orang muda 

BANGKAPOS.COM - Di awal-awal virus corona mulai menyebar ke negara-negara di luar China, santer dianggap jika orang muda lebih 'kebal' terhadap virus ini.

Sementara itu, orang lanjut usia lebih dikhawatirkan. Namun, apakah kasus di lapangan menunjukkan hal demikian?

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) memperingatkan bahwa lebih banyak orang muda yang sakit kritis dan akhirnya meninggal akibat terinfeksi virus corona saat sekarang ini.

Pandemi virus corona (covid-19) telah menyebar hampir ke setiap negara di dunia.

“Kami melihat semakin banyak individu yang lebih muda yang menderita penyakit parah,” Dr. Maria Van Kerkhove, kepala unit penyakit dan zoonosis WHO di Jenewa mengutip CNBC, Sabtu (4/4).

“Kami telah melihat beberapa data dari sejumlah negara di seluruh Eropa tempat orang-orang yang berusia lebih muda meninggal. Beberapa dari orang-orang itu memiliki kondisi mendasar, tetapi beberapa tidak. ”

Masih banyak yang tidak diketahui tentang virus corona ini, termasuk mengapa penyakit ini berkembang menjadi penyakit parah pada beberapa individu tetapi tidak pada yang lain, kata Van Kerhove.

Dia menambahkan bahwa ketika virus menyebar ke lebih banyak negara dan lebih banyak data klinis dikumpulkan, para peneliti belajar tentang perilaku virus corona ini.

Sebagian besar orang dengan penyakit parah dalam perawatan intensif cenderung lebih tua atau memiliki kondisi yang mendasarinya, katanya.

"Tapi yang kita lihat di beberapa negara adalah bahwa ada individu yang berusia 30-an, yang berusia 40-an, yang berusia 50-an tahun yang berada di ICU dan yang telah meninggal."

Halaman
12
Sumber: Intisari
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved