Breaking News:

KISAH Kurt Cobain, Vokalis Nirvana yang Ditemukan Tewas dan Karya-karya Hitsnya

Ikon musik rock modern Kurt Cobain meninggal dunia akibat bunuh diri pada 5 April 1994. Saat itu, 26 tahun yang lalu jasad Cobain

kompas.com
Grup rock Nirvana dan Kurt Cobain (kanan) 

BANGKAPOS.COM - Ikon musik rock modern Kurt Cobain meninggal dunia akibat bunuh diri pada 5 April 1994. Saat itu, 26 tahun yang lalu jasad Cobain ditemukan dalam rumahnya di Seattle, Washington, tiga hari kemudian oleh Gary Smith, seorang tukang listrik di wilayah itu.

Cobain merupakan vokalis dari Nirvana, band rock yang dibentuk pada 1987.

Dilansir dari Biography, album pertamanya yang dirilis pada 1989 dengan judul Bleach gagal memberi kesan besar.

Kendati demikian, album itu membuktikan ketrampilan Cobain dalam menulis lagu dan menjadi ciri khas band itu, yaitu heavy metal dan punk.

Pada 1991, Nirvana menandatangani kontrak dengan label besar Geffen Records dan merilis album kedua mereka Nevermind yang selanjutnya, memberi mereka label "grunge".

Salah satu lagu dari album itu "Smells Like Teen Spirit" menjadi hit terbesar Nirvana dan mendorong album mereka memuncaki tangga musik pada masanya.

Cobain juga dikenal sebagai penulis musik berbakat di zamannya.

Sebagai seseorang yang membangun karya seninya di atas sentimen anti kemapanan, Cobain mulai merasa bahwa ia kehilangan kendali atas masa depannya.

Ia mulai menggunakan heroin untuk mengurangi stres dan beberapa masalah kesehatan. Bersama Nirvana, Cobain merilis album In Utero pada 1993 dan kembali melambungkan nama band itu.

Salah satu lagunya berjudul Radio Friendly Unit Shifter mencerminkan kemarahan Cobain atas industri rekaman saat itu. Pada musim gugur 1993, Cobain dan Nirvana tampil untuk MTV's Unplugged di New York City serta melakukan tur keliling Eropa.

Halaman
12
Penulis: tidakada002
Editor: Edi Yusmanto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved