Breaking News:

Virus Corona di Bangka Belitung

Tenang Belanja Online saat Pandemi Covid-19, Kantor Pos Pangkalpinang Semprot Disinfektan Paket

Cara ini ia lakukan untuk meminimalir penyebaran covid-19, juga agar memberikan ketenangan kepada masyarakat untuk tenang berbelanja secara online.

Foto Ist/Azmat
Jarak antrian penerapan sosial distancing di Kantor Pos Pangkalpinang 

BANGKAPOS.COM, BANGKA - Kepala Kantor Pos Indonesia cabang Pangkalpinang Azmat Nuzul Pasa mengatakan setiap paket yang tiba di kantor pos akan selalu disemprotkan cairan disinfektan terlebih dahulu, sebelum diantarakan dan tiba di rumah konsumen.

"Di kantor Pos ketika barang itu sampai memang kita semprotkan disinfektan terlebih dahulu, sebelum paket itu sampai ketangan konsumen. Tapi konsumennya juga harus tetap waspada dan tetap melakukan beberapa strilan lagi," ungkap Azmat kepada Bangkapos.com, Senin (06/04/2020)

Dia menyarankan untuk setiap penerima paket dapat mensterilkan terlebih dahulu paket yang diterima dari kurir.

"Kemudian ketika sampai di rumah konsumen lebih baik simpan barangnya di luar rumah selama 30 menit, agar terhindar kontak langsung juga dengan Pak Pos yang mengantar, lalu semprtokan dengan disinfektan yang ada di rumah," ujarnya

Cara ini ia lakukan untuk meminimalir penyebaran covid-19, juga agar memberikan ketenangan kepada masyarakat untuk tenang berbelanja secara online.

Azmat menuturkan pengiriman keluar negeri sejak bulan Januari mengalami peningkatan sebanyak 20 persen, dengan negara tujuan paking banyak China dan Hongkong.

"Rata-rata pengiriman keluar negeri itu banyak kiriman seperti vitamin atau obat herbal, bahan baku temulawak, jahe, seperti bahan rempah-rempah seperti itu," tuturnya.

Cara Aman Terima Paket dari Dokter Spesialis Paru

Peminat belanja online saat pandemi covid-19 memang sangat digandrungi banyak orang, sebab himbauan dari pemerintah untuk tetap dirumah saja.

Meskipun dengan berbelanja online kita terhindar dari keramian namun setiap pembeli juga harus selalu waspada saat menerima paket dari kurir, sebab barang yang dibawa pengantar paket belum tentu terjamin kebersihannya.

Halaman
12
Penulis: Andini Dwi Hasanah
Editor: Ardhina Trisila Sakti
Sumber: bangkapos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved