Berita Pangkalpinang

FKUB Bangka Belitung Imbau Masyarakat Tidak Mudik dan Terapkan Physical Distancing

orum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau masyarakat Babel yang berada di perantauan untuk tidak mudik

Bangkapos.com/Ira Kurniati
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Selasa (7/4/2020) saat mengimbau masyarakat Babel agar tidak mudik 

BANGKAPOS.COM,BANGKA--Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengimbau masyarakat Babel yang berada di perantauan untuk tidak melakukan mudik jelang puasa Ramadan ataupun Idul Fitri. Begitu pun dengan perayaan acara keagamaan lain dalam waktu dekat ini.

Masyarakat diminta tidak mudik ke Babel maupun keluar untuk sementara waktu karena kondisi darurat Covid-19

Ketua FKUB Bangka Belitung, Subuh Wibisono, mengatakan, di tengah pandemi corona yang marak saat ini, masyarakat diminta tetap berada di rumah untuk menghindari penularan dan tertularnya Covid-19.

FKUB bersama perwakilan agama mengimbau masyarakat tidak mudik ke Bangka Belitung untuk sementara waktu. Kegiatan keagamaan pun untuk saat ini hanya dilakukan di rumah saja.

"Kami imbau masyarakat mengurungkan niat dulu untuk tidak mudik. Agar pandemi ini segera berakhir kita harus sama-sama menjaga diri, supaya tidak tertular ataupun menularkan," kata Subuh Wibisono, Selasa (7/4/2020).

Dia mengatakan, dalam waktu dekat kegiatan keagamaan yang dilakukan yakni puasa Ramadan, Idulf Ftri, Paskah, Dharma Shanti maupun Waisak.

Seluruh perwakilan dari enam agama telah meyepakati agar tidak kembali ke Babel sampai situasi kondusif. Subuh menyebut, selain meminta mengurungkan niat mudik, masyarakat di Babel juga diminta terus menerapkan physical distancing atau menjaga jarak.

Pihaknya mengimbau tetap berada di rumah, mengisolasikan diri, jaga jarak dan kegiatan keagamaan yang sifatnya berkumpul ditunda untuk sementara waktu.

Dia berharap masyarakat dapat memahami dan ikut bersama-sama melawan wabah corona dengan menerapkan anjuran dan intruksi yang diarahkan oleh pemerintah daerah maupun tokoh agama.
(Bangkapos.com/Ira Kurniati)

Penulis: Ira Kurniati
Editor: nurhayati
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved