Berita Pangkalpinang

Terima Bantuan Satu Mobil, Abdul Fatah Ucapkan Terima Kasih Kepada PMI Pusat

Abdul Fatah mengatakan, bantuan mobil pick up terbuka dari PMI Pusat ini sangat membantu untuk operasional PMI Babel dalam pencegahan Covid-19.

ist/PMI Idris
Ketua PMI Babel sekaligus Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah saat menerima bantuan mobil dari PMI Pusat. 

BANGKAPOS.COM,BANGKA - Dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), PMI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menerima bantuan satu unit mobil operasional beserta dengan seperangkat alat sprayer dari PMI Pusat.

Bantuan mobil bak terbuka yang dikirim langsung dari Markas PMI Pusat melalui ekspedisi itu diterima Ketua PMI Babel Abdul Fatah didampingi Kepala Markas PMI Babel, Mardani di halaman Markas PMI Babel, Komplek Perumahan Pemprov Babel, Air itam, Pangkalpinang, Babel, Selasa (7/4/2020) pagi.

Ketua PMI Babel sekaligus Wakil Gubernur Babel Abdul Fatah mengatakan, bantuan mobil pick up terbuka dari PMI Pusat ini sangat membantu untuk operasional PMI Babel dalam pencegahan Covid-19.

Terutama untuk penyemprotan disinfektan di lokasi failitas umum.

"Terima kasih kepada PMI Pusat, yang telah memberikan satu unit mobil operasional beserta alat semprotnya. Mobil ini akan menjadi alat mobilisasi bagi rekan-rekan relawan dalam penugasan di lapangan. Kami akan rawat dan maksimalkan pemanfaatannya demi kemanusiaan," ungkap Abdul Fatah dalam rilis kepada bangkapos.com.

PMI Babel, ditegaskan Abdul Fatah, terus melakukan giat kemanusiaan dalam rangka percepatan penanganan penyebaran Covid-19 dan promosi kesehatan.

Sementara itu, Ketua Umum PMI Pusat, M. Jusuf Kalla melalui Ketua Bidang Penanggulangan Bencana Jend (Purn) Sumarsono mengatakan, bantaun mobil ini sebagai upaya PMI Pusat untuk membantu daerah dalam pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kita bagikan setiap provinsi satu unit kendaraan operasional lengkap dengan alat bantu steam untuk penyemprotan disinfektan. Semoga dapat digunakan bagi rekan-rekan PMI Daerah dalam pencegahan Penyebaran Covid-19," harap Jend (Purn) Sumarsono melalui telepon selulernya. (Bangkapos.com/Cici Nasya Nita)

Penulis: Cici Nasya Nita
Editor: Dedy Qurniawan
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved